Ingin Terlepas dari Bahaya Bencana, Ribuan Warga Garut Gelar Istigosah

GARUT, (GE).- Bencana yang kerap menimpa kawasan Garut membuat warga resah. Apalagi sekarang curah hujan sedang tinggi. Hal tersebut mendorong ribuan warga Garut untuk menggelar istigosah agar bisa terlepas dari bahaya bencana.

Hadir dalam istigosah Bupati Garut Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, dan Dandim 0611/Garut Letkol Arm. Setyo Hani Susanto serta para ulama dari berbagai pondok pesantren.

“Terima kasih kepada ulama di Garut, seluruh santri dan tokoh masyarakat karena hari ini kita bisa pusatkan untuk sampaikan doa bersama di sini. Supaya Indonesia dalam keadaan aman dan tentram,” ujar Rudy saat memberikan sambutannya, Jumat (2/12/2016).


Permasalahan yang ada saat ini, lanjut Rudy, umat Islam berdoa bersama untuk mohon keadilan. Masalah penistaan agama biar diproses sesuai hukum yang berlaku.

Selain itu, Rudy juga meminta kepada warga yang datang juga untuk mendoakan Garut. Curah hujan yang besar, diakui Rudy membuat dirinya tak tenang.

“Karena di beberapa kecamatan terjadi pergerakan tanah. Kita mohon ke Allah supaya Garut tidak ditimpa lagi cobaan atau bencana. Serta mua warga Garut ada dalam perlindungan,” ucapnya. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI