Indikasi Tenggak Air Rebusan Pembalut Wanita, Satpol PP Garut Ciduk Belasan Anjal

GARUT, (GE).- Belasan anak funk dan anak jalanan diamankan jajaran Satpol PP Garut. Dua orang terindikasi mabuk air rebusan pembalut wanita.

“Tadi kita amankan 18 orang anak funk dan anak jalanan. Ada dua orang terindikasi mabuk air rebusan pembalut wanita,” kata Kabib Trantibun Satpol PP Kabupaten Garut, Erin Heriana, Rabu (14/11/2018).

Erin menjelaskan, anak funk dan anak jalanan biasanya mabuk lem dengan cara dihisap. Namun sekarang beda lagi. Ada yang terindikasi mengkonsumsi rebusan air pembalut.

“Anak Funk dan Anjal ini jadi penyakit masyarakat. Apalagi kalau menularkan kebiasaan buruk seperti mabuk-mabukan. Mereka juga terindikasi menenggak air rebusan pembalut wanita. Sehingga efeknya memabukkan,” ungkap Erin.

Anak funk dan anak jalanan diamankan dari sejumlah tempat Jalan protokol di Garut. Namun ada juga yang diciduk dari Terminal Guntur Garut dan Bundaran Kherkhof.

Menurut, Erin, razia dilakukan karena banyak laporan masyarakat yang resah dan terganggu akibat keberadaan anak funk dan anak jalanan.

“Kadang mereka naik turun angkutan umum dan meminta-minta kepada warga secara paksa,” kata Erin.

Erin melanjutkan, anak funk yang terjaring razia akan dikembalikan ke keluarganya. Namun jika ada yang dari luar daerah akan dipulangkan.

Berdasarkan pantauan “GE” sejumlah anak funk di Garut kerap mencari pembalut wanita di tempat sampah. Bahkan seorang Anjal tanpa malu mengaku mencari pembalut wanita saat berada di salah satu TPS di Haurpanggung. (Agus S)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI