Inalillahi, TKI Asal Cisompet Meninggal di Saudi Arabia

CISOMPET, (GE).- Kabar duka kembali menyelimuti dunia ketenagakerjaan Indonesia. Dikabarkan salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Garut telah meninggal di negri raja Saud, tepatnya di Saudi Arabia. TKI yang telah berpulang ke hadiratnNya ini diketahui bernama  Ade Ruhiyat, warga Kampung Selaawi RT01/02, Desa Cisompet, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ade dikabarkan meninggal di salah satu rumah sakit kawasan kota Riyadh, King Saud Medical Complex (K.S.M.C) Sumeshi Hospital, Ahad (11/09/2016) waktu setempat.

Demikian diungkapkan Didin CH yang merupakan Pengurus Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Karawang.  Kata Didin, kabar duka ini ia terima dari Dewan Pengurus Luar Negeri SBMI di Riyadh, Arab Saudi.

“Ya, Dewan Pengurus Luar Negeri SBMI di Riyadh kesulitan mengontak keluarga almarhum, hingga akhirnya memberi kami info ini untuk disebarkan,” ucapnya, saat dihubungan wartawan melalui tefon selulernya, Rabu (14/9/2016).

Didin mengaku, almarhum meninggal karena menderita sakit infeksi pada saluran kencing dan dilarikan dengan ambulance ke K.S.M.C Hospital.

“Sempat mendapat penanganan medis, namun almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada  9 Dzulhijjah 1437 atau hari Minggu kemarin,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari KBRI di Riyadh,  jenazah saat ini masih berada di kamar mayat rumah sakit. Ia berharap agar siapapun yang mengenal sosok almarhum, terutama pihak keluarga, untuk segera menghubungi SBMI Dewan Pengurus Luar Negeri di Riyadh.

“Pihak keluarga atau siapa pun yang mengenal almarhum, bisa menghubungi nomor kontak 966558689047 atas nama Agus Gia, SBMI Dewan Pengurus Luar Negeri di Riyadh Arab Saudi, atau saya sendiri, Didin CH, 085885896998, SBMI, Karawang,” jelasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN