Ikopin Kembangkan Strategi “Rebranding – Rebuilding”

Ilustrasi. Foto: ISTIMEWA.

GARUT,(GE).- Untuk menjadikan perguruan tinggi yang komitmen pada bidang keilmuan perkoperasian dan kewirausahaan, baru-baru ini Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) melakukan pengembangan strategi “Rebranding” dan “Rebuilding.”

“Maksudnya tiada lain untuk menegaskan kembali komitmen Ikopin sebagai lembaga pendidikan tinggi yang khusus diabdikan pada pengembangan koperasi dan kewirausahaan,” ujar Rektor Ikopin Burhanuddin Abdullah melalui siaran persnya, Rabu (9/05/2018).

Dijelaskannya, strategi ‘rebranding’ yaitu mengukuhkan kembali Ikopin sebagai satu-satunya perguruan tinggi yang mengusung nilai sistem pembangunan secara ideologis maupun konstitusional. Sedangkan strategi ‘rebuilding’ diharapkan memperkuat Ikopin dengan penambahan berbagai program studi yang mendukung terlaksananya kegiatan strategi ‘rebranding’.


“Program studi baru yang telah didirikan dan mulai beroperasi pada tahun akademik 2016/2017 adalah Program Studi Akuntansi dan Program Studi Ekonomi Syariah,” katanya.

Menurutnya, program studi tahun akademik 2018/2019 akan dilakukan penambahan empat Program Studi yakni Kewirausahaan, Manajemen Logistik, Ekonomi Pembangunan, dan Program Studi Administrasi Bisnis.

“Upaya pemenuhan aspek legal formal dan peningkatan kualifikasi pun dilakukan melalui pengajuan akreditasi, baik akreditasi institusi, maupun akreditasi program studi,” katanya.

Ia menyampaikan, bukan hal yang mudah bagi Ikopin untuk dapat mempertahankan eksistensinya sebagai sebuah perguruan tinggi swasta di tengah persaingan dunia pendidikan yang semakin ketat.

Di sisi lain, Ikopin justru memiliki kekhususan sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada perkoperasian, dan kewirausahaan sehingga Ikopin tetap eksis. (Tim GE)***
Editor: kang Cep.

 

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI