IKNB Santuni SMP-SMA PGRI yang Terdampak Banjir Cimanuk

TARKID, (GE).- Bantuan untuk korban banjir bandang Cimanuk terus mengalir dari berbagai pihak. Kini bantuan datang lembaga Industri Keuangan Non Bank (IKNB)/ Otoritas Jasa Keuangan. Santunan yang diberikan IKNB sendiri diberikan secara khusus untuk sekolah yang terkena dampak banjir, yakni SMP dan SMA PGRI.

Porsesi pemberian santunan atau bantuan tersebut berlangsung hari ini, Sabtu, (1/10/2016). Bantuan yang diberikan untuk sekolah ini berupa berupa alat penunjang pendidikan dan ibadah.

Alat penunjang pendidikan yang diberikan oleh IKNB, diantaranya beberapa unit komputer, buku, serta sarana pendidikan lainnya. Selain itu, ada pula bantuan berupa uang tunai yang diberikan secara simbolik oleh Kepala eksekutif IKNB, Firdaus Djaelani.


“ Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian IKNB terhadap para korban banjir bandang Garut, terutama yang menyangkut pendidikan. Saat ini IKNB baru memberuikan bantuan yang sifatnya mendesak. Kita berharap kegiatan belajar mengajar di SMP dan SMA PGRI Garut bisa segera kembali berjalan. Kedepannya, akan dilanjutkan dengan bantuan sarana belajar lainnya, seperti halnya bangku, meja serta lemari buku untuk di ruang kelas.” Ungkapnya.

Dalam prosesei penyerahan bantuan tersebut, juga disaksikan oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan. Rudy sangat memberikan apresiasi dengan kepedulian IKNB otoritas jasa keuangan.

“ Dengan bantuan yang diberikan dari IKNB ini, saya meminta kepada guru di SMP dan SMA PGRI Garut, untuk mendata siswa-siswi yang tidak mempunyai sepatu karena terbawa hanyut banjir bandang,” tuturnya.

Salah seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut, Elin Ernawati, mengungkapkan, sementara ini, kegiatan belajar mengajar di kedua sekolah itu, sudah mulai berjalan. Namun hanya berlangsung sampai jam sepuluh saja.

“Khusus untuk siswa-siswi SMP-PGRI Garut, KBM dialihkan ke gedung Islamic Center . Saya berharap, kegiatan belajar mengajar akan kembali normal pada hari Senin depan.” (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI