IHMAGA Gelar Festival Marawis Tingkat Jabar

GARUT, (GE).- Dalam rangka 4 tahun lahirnya lkatan Hadroh Marawis Garut (IHMAGA), digelar Festival Marawis se Jawa Barat. Prosesi festival musik tradisi ini berlangsung di Alun-alun Tarogong Kaler (Tarka), Kabupaten Garut, Ahad (26/11/17). Dalam Festival Marawis tersebut memperebutkan sejumlah hadiah menari serta Trophy Bupati Garut 2017.

Hadir dalam pembukaan tersebut,Bupati Garut H. Rudy Gunawan, anggota Komisi VIII DPR RI dari Dapil Jabar Xl Kabupaten Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya Hj. Siti Mufattahah,Psi, MBA., Perwakilan dari Partai Demokrat, Camat Kecamatan Tarogong kaler, Drs. Saefurohman, M.Si.

Dalam sambutanya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan, seni marawis adalah sebuah seni tradisi yang sudah familiar di setiap pondok pesantren.


“Yang saya kehaui, marawis ini adalah sebuah seni tradisi yang sudah familiar di masyarakat, khususnya di kalangan pondok pesantren. Atas kreatifitas serta inisiatif anak-anak yang tergabung dalam IHMAGA bisa menyelenggaran festival marawis sampai tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut bersama anggota DPR RI Hj. Sitti Mufatahah juga memberikan memberikan santuna kepada anak anak yatim piatu. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI