Hutan Kota Kherkof Jadi Tempat Mengoplos Miras

KOTA, (GE).- Hutan kota merupakan ruang terbuka yang seharusnya menjadi tempat nyaman bagi warga. Namun apa yang tampak di Hutan Kherkoff Garut justeru terkesan kumuh, kurang perawatan. Bahkan tempat ini disinyalir kerap digunakan untuk pesta minuman keras oplosan oleh sejumlah kalangan anak muda.

Rimbunnya pepohonan di lokasi yang berdekatan dengan Lapangan Olahraga Merdeka ini diduga dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab. Selain dijadikan pembuangan sampah, Hutan Kota ini juga disinyalir jadi tempat mengoplos miras.

Sejumlah warga menyayangkan kondisi Hutan Kota ini yang tampak kumuh. Di dalamnya terserak berbagai sampah, diantara tumpukan sampah tersebut juga banyak ditemukan berbagai botol minuman keras dan minuman suplemen yang diduga bekas mengoplos miras.

“Ya, di hutan kota ini banyak bekas minuman suplemen yang diketahui sebagai bahan campuran membuat minuman oplosan. Bahkan, ada juga pecahan botol minuman keras di sekitarnya. Ini membahayakan warga yang ingin menikmati sejuknya hutan kota ini,” Ungkap Tatang (40) warga setempat.

Diakuinya, ia kerap melihat segerombolan anak jalanan masuk ke dalam area hutan kota, dan keluar dalam keadaan mabuk. Aktivitas para pengoplos minuman keras itu sebenarnya sudah diketahui masyarakat umum.

“Saat malam hari, hutan kota ini selalu dipenuhi oleh anak jalanan yang mabuk-mabukan. Saya harap pemerintah segera membenahi Hutan Kota ini. Bahkan kalau bisa tempatkan petugas untuk mengusir anak muda yang kerap menggunakan tempat itu untuk minum Miras Oplosan,” harapnya. (Useu G Ramdani)***