HUT Satlantas ke 62, Ada Layanan KB Gratis di Mapolres

Suasana pelayanan KB gratis di Mapolres Garut dalam rangka HUT Satlantas ke 62, Jumat (22/9/17)***

GARUT,(GE).- Halaman Mapolres Garut di Jalan Jenderal Soedirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, berbeda dari biasanya. Sejak pagi hari tak sedikit masyarakat yang didominasi ibu-ibu tampak ramai mendatangai markas kepolisian Garut ini, Jumat (22/9/17).

Banyaknya ibu-ibu yang datang ke Mapolres Garut ini ternyata untuk mengikuti bakti sosial berupa layanan KB gratis. Bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang tahun Satuan Lalulintas Polres Garut yang ke 62.

Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga, menyebut dalam peringatan HUT satuan polisi lalulintas yang ke-62 ini banyak hal yang harus dibenahi, khususnya di wilayah Garut.


“ Dari hasil pendataan sementara, di Kabupaten Garut ini ada beberapa jalan yang harus dibesarkan. Ada juga jalan yang harus dibuatkan jalur alternatif. Selain itu ada juga tempat-tempat yang harus dipindahkan mukanya. Seperti pasar karena saat ini mukanya mengarah ke jalan utama, sehingga selama jalan itu ada maka lokasi tersebut akan menjadi titik macet,” tegasnya, Jumat (22/9/17).

Diungkapkannya, di Garut juga saat ini ada pabrik yang saat ini justru mukanya menghadap ke depan jalan utama sehingga juga saat keluar akan menjadikan lokasi tersebut macet. “Jadi baiknya memang di Kabupaten Garut ini jalan utama harus diminimalisasi menjadi pintu utama lokasi keramaian seperti pabrik dan juga pasar,” tukasnya.

Diakuinya, selama ini kepolisian terus berupaya memahamkan masyarakat bersama pemerintah daerah agar disiplin dalam berkendara. Sinergitas itu harus lebih ditingkatkan sehingga masyarakat sadar berlalulintas yang baik.

“Kita akan melakukan himbauan secara kontinyu dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait agar pengetahuan masyarakan akan lalulintas meningkat. Mungkin pendidikan akan hal tersebut harus disampaikan di sekolah, diluar sekolah juga harus,” pungkasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI