HUT Pramuka ke 55, Camat Pamulihan Terima Penghargaan Bersama 9 Camat Lainnya

KOTA,(GE).- Setiap 14 Agustus biasa diperingati HUT Pramuka, namun upacara peringatan kali ini baru dilaksanakan usai pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) X di Jakarta. Puncak upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 55 tingkat Kwarcab Kabupaten Garut dipusatkan di kompleks Alun alun Garut kota, Senin (29/8/2016).

Dalam prosesi Peringatan HUT Pramuka ini ditandai dengan penganugrahan penghargaan kepada 10 orang Camat sebagai Mabiran (Majlis Pembimbing Ranting) Tingkat Kecamatan yang telah berkinerja baik dalam membina kepramukaan di Kecamatannya masing-masing.

“Alhamdulillah berkat do’a dari civitas Kwarran Kecamatan Pamulihan, Kak Kwarran, Para Mabigus, Pembina dan trainner. Kita, bersama sama rekan-rekan 9 Camat lainnya dianugrahi Penghargaan oleh Mabicab (Bupati Garut).” Tutur Asep Harsono, HS, S.Sos, M.Si., yang merupakan Camat Pamulihan, usai menerima piagam penghargaan, Senin (29/8/2016).

Dikatakannya, Para aktivis Pramuka itu harus benar-benar bisa mengaplikasikan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka dalam perilaku sehari-hari dalam konteks berbangsa dan bernegara.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada Civitas Pramuka di Kecamatan Pamulihan, umumnya untuk Para Civitas dan Penggiat Kepanduan di Kabupaten Garut. Tanpa Anda sekalian, Aku mah apa atuh… Dan yang terpenting Pramuka itu harus Katara, Karasa, sarta Karampa!” Ungkap Asep, sumringah. (ER)***