HUT PGRI Jadi Ajang Unjuk Kreativitas Pelajar di Sucinaraja

SUCINARAJA, (GE).- Sebanyak 24 galeri stand yang mempertunjukan hasil kreatifitas pelajar, hadir pada acara gebyar kemeriahan hari guru nasional ke 71 tingkat Kecamatan Sucinaraja, Sabtu (26/12/2016) diaula PGRI Desa Tegalpanjang.
 
Kegiatan yang dijadikan wahana publikasi kreatifitas pelajar kepada masyarakat ini, dihadiri sejumlah pejabat teras diwilayah Kecamatan Sucinaraja serta ribuan elemen masyarakat dan orang tua murid.
 
Selain show beragam hasil karya pelajar, pada kesempatan itu pula tampil berbagai kreasi seni yang dipertunjukan oleh sejumlah guru dan murid dipanggung terbuka yang sudah disiapkan panitia.
 
Dikatakan petinggi PGRI Kecamatan Sucinaraja, Maman Rohman S.Pd.M.M.Pd, gelar seni dan kreatifitas yang dihelat sejumlah guru dan pelajar tersebut merupakan rangkaian acara puncak milad guru dikecamatan Sucinaraja. Serangkaian kegiatan itu, menurutnya sudah dimulai sejak 25 November bertepatan dengan  hari keemasan guru yang dibuka langsung oleh ketua PGRI Kabupaten, Drs. H. Mahdar M.Pd.
 
Kegiatan yang juga melibatkan orang tua murid tersebut, disampaikanya guna publikasi kemampuan anak didik kepada masyarakat yang disebutnya selama ini masih hanya dikonsumsi internal pendidikan.
 
” Ada total 24 stand galeri yang mempertunjukan hasil karya siswa dari seluruh sekolah yang ada di Sucinaraja jenjang SD hingga SMA. Kesemuanya murni kreatifitas yang saya rasa sudah saatnya diketahui publik dan mendapat apresiasi. Ada berbagaimacam hasil kerajinan mulai dari kaligrafi, lukisan, olahan kuliner hingga kreatifitas berbasis tekhnologi, yakni keterampilan robotic yang diperankan pelajar dari SDN Tegalpanjang 1.
 
Agenda serupa ini kita akan  budayakan menjadi tradisi rutin HUT PGRI setiap tahunya. Kita targetkan ditahun mendatang lebih meriah lagi dengan menggandeng elemen pendidikan tingkat TK dan Paud.
 
 Alhamdulilah sesuai spirit guru tentang solidaritas, semua jenjang pendidikan dari tingkat SD sampai SMA, hadir turut menyumbangkan atensi kreatifitas. Ini jadi momentum pembuktian bahwa PGRI itu milik semua level pendidikan. Jadi jika ada stigma bahwa PGRI itu milik Guru tingkat Sekolah Dasar, disini khususnya dilingkup UPTD Sucinaraja, kita tegaskan bahwa itu keliru. Lihat saja semua level pendidikan disini begitu solid hingga mendapat antusias ribuan pengunjung yang hadir. Pokoknya PGRI yes, Solidaritas yes ! ” Ujar Maman rohman penuh gelora didampingi panitia acara jenal S.Pd.M.Pd dan Wilden S.Pd.
 
Sambutan kegembiraan juga disampaikan Erni Trisela yang turut menjadi tamu undangan selaku orang tua murid. Menurutnya kegiatan seperti ini harus tetap dipertahankan setiap tahunya. Disamping sangat bermanfaat, kata Erni, acara ini jadi semacam notification kepada pihak orangtua bahwa disekolah, anak anak ditempa ilmu serta daya imajiner dan kreatifitasnya. ” Terimakasih dan selamat hari jadi guru, jasamu abadi sepanjang mara” Tuturnya. (DONIMELODISURYA)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI