HTI Garut Mengajak Masyarakat untuk Mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin

CIBATU, (GE).- Ustadz Asep Suryana Al Pasundani, salah seorang aktivis Hizbut-Tahrir Indonesia( HTI) DPD Garut menegaskan, bahwa Islam diturunkan Allah SWT adalah untuk menjadi rahmat bagi alam semesta, sesuai firman Allah SWT: “Kami tidak mengutus kamu [Muhammad], kecuali untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam (QS al-Anbiya’: 107). “

“Menjadi rahmat bagi manusia bermakna bahwa risalahnya diturunkan untuk mewujudkan kemaslahatan dan mencegah kemafsadatan,” tutur Ustadz muda ini, disela-sela aksinya yang digela di Alun-alun Cibatu, Jumat (22/04/2016).

Ditegaskannya, ada delapan kemaslahatan ketika Islam diterapkan secara kaffah. “Delapan kemaslahatan itu diantaranya Islam sebagai pemeliharaan: agama, jiwa, akal, harta, keturunan, kehormatan, keamanan, dan negara”, jelasnya.

Sementara itu, Ustadz Lukman Al Hakim yang juga aktivis HTI dari kawasan Garut utara, mengingatkan, bahwa perwujudan kemaslahatan dan pencegahan kemafsadatan merupakan hasil dari penerapan sistem syariah Islam secara kâffah.

“Itulah solusi mendasar untuk menyelesaikan seluruh problematika ummat di Indonesia maupun di dunia. Melalui jalan kembali pada Islam yang kaffah dengan menerapkan syariah dan khilafah sebagaimana yang senantiasa dikampanyekan Hizbut Tahrir,” tutur Lukman, seraya menebar senyum ramahnya.

Selain di Alun-alun Cibatu, pada hari ini, Jumat (22/04/2016) sejumlah aktivis HTI DPD Garut juga menggelar aksi damainya di beberapa titik strategis di Kota Garut, semisal di kawasan Bundaran Simpang Lima. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN