Honorer K2 Tunggu Jokowi Tiga Hari di Depan Istana, Akhirnya Pingsan

JAKARTA,(GE),- Puluhan ribu honorer kategori dua (K2) dari berbagai daerah terus melakukan perjuangannya untuk menjadi PNS. Belum lama ini mereka kembali menggelar aksinya di depan Istana Merdeka, Jakarta. Perjuangan para honorer yang ingin bertemu langsung presiden Jokowi kembali kandas.

Selama aksi berlangsung, puluhan ribu honorer harus bermandi keringat, menahan dahaga, lapar dan tak sedikit yang jatuh pingsan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Aksi demonstrasi yang dilakukan selama 3 hari ini (10-12/02/2012) kembali harus menelan kekecewaan, harapan bertemu presiden pun gagal.

Salah seorang peserta aksi asal Garut menegaskan, bahwa tuntutan tetap agar K2 diangkat menjadi CPNS. Namun, harapan itu masih terus menjadi tanda tanya besar, karena hingga saat ini pemerintah masih belum memberikan kepastian.

“Presiden  Jokowi belum merespon untuk bertemu tim 9, delegasi massa yang dikoordinir Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I),” tukasnya.

Sementara, beberapa perwakilan Honorer K2 Asal Garut, Adeng Sukmana, Irpan Ripani, Ucu Nursamsu, dan Cecep Kurniadi, mengatakan, beberapa peserta aksi ada yang sampai pingsan.

“Yang pingsan itu diantaranya mungkin akibat tak kuat menahan rasa lapar. Mereka bermodalkan nekad datang ke Istana Negara dengan penuh harapan ingin berjumpa pak Presiden”.Ujar Adeng Honorer asal  Garut.

Dikeluhkannya, ia bersama rekan-rekannya mengaku sudah jenuh, merasa dipermainkan oleh Men PAN RB yang tempo hari berjanji manis, namun janjinya kemudian diingkari sang mentri.

Sebelum bubar, massa honorer K2 yang mendapat pengawalan aparat ini dengan serius menyimak beberapa pesan dari para orator seperti, Alteria Dahlan, Sulistiyo, dan Ketua Umum FHK2I Titi Purwaningsih.

Dihadapan puluhan ribu demonstran K2, Titi menginformasikan, bahwa dirinya hanya bisa bertemu Mensesneg Pratikno yang menjanjikan akan mengatur jadwal pertemuan delegasi honorer K2 dengan Presiden Jokowi.

”Insya Allah kami akan  diterima Presiden Joko Widodo pasca lawatan ke Amerika. Hanya itu janji Mensesneg,” kata Titi. (TAF Senapati) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN