Hj. Siti Mufattahah Sosialisasikan JKN di Cikajang

GARUT,(GE),-  ” Sosialisasi jaminan kesehatan nasional ( JKN ) , serta BPJS dipandang sangat penting , agar program tersebut bisa berhasil dan dirasakan masyarakat luas,”  ujar Hj. Siti Mufattahah Psi., M.B.A.  Anggota DPR RI Komisi IX Dapir Jabar XI Garut Kab Kota Tasikmalaya dari praksi Partai Demokrat pada GE, Senin 05 /06 2017 di gedung Wiyata Mandala Cikajang.

Dikatakannya sosialisasi seharusnya harus dilakukan sampai ke tingkat desa hingga RT/RW.  Pasalnya Jika ini dilakukan,  tentu kurangnya pemahaman warga masyarakat akan pentingnya manfaat memiliki  Kartu BPJS Kesehatan  akan semakin meningkat.

Lebih Jauh Hj. Siti menjelaskan  jaminan sosial merupakan sistem untuk mewujudkan kesejahteraan dan memberikan rasa aman sepanjang hidup. Makna kesejahteraan adalah untuk adanya pendapatan yang dapat membiayai hidup ketika seseorang sedang mengalami risiko. Misalnya sakit berat dan kronis.


Peristiwa akan membawa dampak atau pengaruh terhadap kondisi keuangan bahkan kehilangan pendapatan keluarga.  Disini negara hadir untuk menjamin agar rakyatnya memperoleh kesejahteran sosial dengan memulihkan kesehatannya ketika sakit.

Jaminan sosial bukan asuransi karena di Indonesia pelaksanan Jaminan sosial adalah BPJS Kesehatan. Pendiriannya berdasarkan Undang-undang, dimana mengikat semua warga untuk mematuhinya.

Demikian disampaikan Hj. Siti Mufattahah dihadapan ratusan warga Garut  khususnya warga, Kecamatan Cisurupan, Cikajang, Cigedug bahkan ada yang datang dari Kecamatan Karangpawitan dan Kecamatan Cilawu.

Dalam kegiatan itu, Fagar  Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut bekerjasama dengan kantor cabang  BPJS Kabupaten Tasikmalaya mendatangkan nara suber Hj. Siti Mufattahah . Anggota DPR RI dari komisi IX  Praksi partai Demokrat Daerah pemilihan ( dapil ) Jabar XI .

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Adeng Sukmana menjelaskan  di Cikajang sendiri  masih banyak warga yang  belum mengikuti  program JKN , atau menjadi peserta BPJS. Karena itu ia  bertrimakasih Ibu Hj. Siti Mufattahah  yang telah memberikan penyegaran dan pahaman terkait manfaat memiliki BPJS kepada warga Cikajang dan sekitarnya.  (TAF Senopati/ Adv.) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI