Hj. Siti Mufattahah Santuni Korban Banjir Malangbong

DITENGAH kesibukannya dalam kegiatan Program Keluarga Harapan ( PKH ) di Kabupaten Garut, belum lama ini Hj.Siti Mufattahah menyempatkan mengunjungi warga korban yang terdampak musibah banjir bandang di Kecamatan Malangbong  Kabupaten Garut.

Saat mengunjungi warga, Hj. Siti didampingi  Brigade Kabupaten Garut, Asep Thoha dan pengurus PKH Kecamatan Malangbong , Yudi. Saat kunjungannya, Hj.Siti Mufattahah langsung menemui warga di Kampung Citiris dengan dikawal Barisan Ansor Serbaguna  dan pengurus Karang Taruna Desa Sukamanah.


Anggota DPR RI  dari Partai  Demokrat Hj.Siti Mufattahah  yang wakil  daerah pemilihan Jawa Barat XI, secara khusus menyampaikan belasungkawanya kepada masyarakat, terutama yang terdampak musibah banjir.  Keprihatinannya itu ditunjukkan dengan menemui beberapa warga di lokasi bencana di berbagai titik lokasi korban.

“ Saya mohon maaf  tidak sempat menemui  seluruh warga yang kemusibahan. Karena keterbatasan waktu, maklum dalam waktu bersamaan tengah melakukan kegiatan bersama kementrian,” katanya.

Dari catattan pihak terkait, akibat musibah banjir dan longsor di Malangbong tersebut sedikitnya ada 149 unit rumah penduduk ( 147 KK/768 jiwa )  di Kecamatan Malangbong mengalami kerusakan. Selain itu, kegiatan roda ekonomi sempat terhenti. Beberapa fasilitas umum porak poranda diterjang  banjir bandang.

Sementara itu menurut Deden Munawar S.IP., menyebutkan dari data posko bencana tim Kecamatan Malangbong, saat ini ribuan jiwa terancam dampak musibah banjir bandang ini.

“Kerugian akibat kejadin itu ditaksir  Rp. 4.476.000.000,-.  Kondisi ini membuat Politisi Senayan Anggota DPR RI Hj.Siti Mufattahah merasa terpanggil untuk  turun ke lokasi musibah bencana,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hj.Siti Mufattahah  menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.  Dengan didampingi Kepala Desa Mekarmulya, Mumu Musthofa , Kepala Desa Sukamanah Aten Sulaeman, Kepala Desa Campaka Ade Kamaludin, serta bebrapa pengurus Ansor dan Banser Kecamatan Malangbong Hj.Siti Mufattahah juga memberikan bantuan makanan tambahan  bagi warga terutama anak anak. Bantuan diterima langsung oleh ketiga Kepala Desa tersebut serta pengurus Ansor dan  Banser Kecamatan Malangong.

Kepala Desa Sukamanah Aten Sulaeman menyatakan atas nama warga Desa Sukamanah  mengucapkan terimakasih semoga partisipasi Anggota DPR RI Dari Partai Demokrat Dapil Jabar XI  Hj. Siti Mufattahah.

“Atas nama warga saya sampaikan terimakasih, semoga bantunan Ibu Hajjah (Siti Mufattahah/red.)  bermanfaat, bermakna dan barokah,” ujar Aten Sulaeman yang diamini Mumu Musthofa dan Ade Kamaludin.

Para Kades dsi kawasan tersebut berharap Hj. Siti Mufattahah diberikan kesehatan dan kekutan selanjutnya mendukung untuk melanjutkan kembali sebagai Anggota DPR RI. (TAF Senopati/ Adv.) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI