Hj. Siti Mufattahah Salurkan Bantuan untuk Nelayan di Cibalong

MASYARAKAT Cibalong  mungkin masih teringat dengan kasus meninggalnya nelayan asal Desa Sagara Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut beberapa bulan lalu. Ia adalah Didin ( 46 ) yang  meninggal dunia tergulung ombak dan terjerat jaringnya sendiri saat mencari Ikan di perairan Laut Kidul.

Demikian diungkapkan Hj.Siti Mufattahah, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat,  daerah pemilihan (Dapil) Jabar XI, Garut Kab/Kota Tasikmalaya , saat membuka sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3), Sabtu (19/10/17).


Menurutnya, bukan tidak mungkin kasus serupa kembali menimpa para nelayan disepanjang pantai selatan Garut. Berdasarkan petimbangan itu,  Hj. Siti Mufattahah , Psi., MBA., merasa terpanggil untuk memberikan bantuan alat keselamatan bagi ratusan nelayan khususnya di Cibalong.

“ Kecelakaan para nelayan terjadi selain kurangnya pelindung dan pengamanan, juga masih kurangnya pengetahuan tata cara penyelematan diri dari kecelakaan saat di laut.  Masyarakat Sagara di Cibalong memang salah satu contoh warga nelayan yang ada di sepanjang pantai selatan Garut.  Masih terbatasnya bahkan minimmnya alat alat keselamatan bagi nelayan membuat politi Demokrat dari Senayan ini  untuk memberikan bantuan kepada para nelayan dan kelompok masyarakat pengawas kehutanan dan lingkungan hidup ( Pokwasmas) Cibalong,” ungkapnya.

Ia berpesan dengan adanya alat-alat keselamatan itu, setidaknya dapat meningkatkan kembali semangat dan gairah bernelayan mengail ikan sebagai mata pencarian rata rata warga Cibalong selatan.  Adanya alat  alat keselamatan diharapkan dapat meminimalisir  terjadinya kecelakaan yang berakibat patal.

“Setidaknya sudah antisipasi, sehingga nelayan tidak begitu takut turun kembali ke laut. Pengamanan diri saat mencari ikan di laut memang kebutuhan vital yang harus mereka miliki,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang nelayan asal Cibako yang tergabung kedalam  kelompok masyarakat nelayan ( pokmas ) Toto , mengaku senang dan bertrimakasih kepada Hj.Siti Mufattahah yang  selalu  mempedulikan warganya .

“Ibu (Hj.Siti Mufattahah) itu sosok idola, selalu blusukan ke daerah daerah menemui warga dapilnya. Bukan saja karena ia ingin mencalonkan sebagai anggota legislatif, tetapi Ibu Hj. Siti Mufattahah adalah anggota aktif DPR RI yang sudah dua periode dipercaya oleh warga Garut untuk menjadi wakilnya di Senayan,”  ungkapnya.

Senada dengan Toto , Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia  ( HNSI ) Ranting Kecamata Cibalong, Dedi Kuswandi, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan Hj.Siti Mufattahah.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dan berterima kasih kepada ibu Hj. Siti yang telah memberikan bantuan kepada kami para nelayan. Alat-alat keselamatan itu memang sangat diharapkan dan dinantikan oleh warga nelayan di Cibalong,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek  Cibalong, AKP. Supian Bj, megapresiasi kepedulian seorang anggota DPR RI Hj.Siti Mufattahah yang selalu giat memngunjungi warganya, khususnya di Cibalong dan pesisir selatan Garut.

“Saya apresiasi dengan kunjungan ibu Hj. Siti, dan saya ucapkan terima kasih secara khusus atas sumbangsihnya kepada para nelayan di Cibalong.  Jarang jarang anggota DPR RI yang masih menjabat terjun langsung ke pelosok-pelosok.  Ibu .Hj.Siti Mufattahah  lain dari yang lain, ia sangat  peka dan dekat dengan warga di daerah pemilihannya. Semoga saja Ia diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memangku amanah sebagai anggota DPR RI. Selain  itu semoga cita-citanya di kabulkan Allah SWT,” ungkapnya. ( TAF Senopati/ Adv.) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI