Hj. Siti Mufattahah Buka KSAB Tingkat SD dan TK di Malangbong

SEBENARNYA hari itu ada agenda rapat dengan orang nomor satu di Partai Demokrat, yakni mantan presiden SBY. Namun demikian, politisi partai demokrat yang juga Anggota DPR RI Komisi IX dari Daerah pemilihan Jabar XI, Hj. Siti Mufattahah, tetap menyempatkan diri untuk menghadiri sebuah acara di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Kehadiran Ibu, demikian sapaan akrab politisi yang dikenal ramah serta murah senyum ini, di Malangbong ini bertepatan dengan momen hari Ibu, 22 Desember 2016.

Hj Siti hadir secara khusus di Kota Ladu guna membuka Kreasi Seni Anak Bangsa (KSAB) tingkat Sekolah Dasar dan TK. Gelaran KSAB sendiri diikuti oleh ratusan peserta didik. KSAB sendiri merupakan acara yang digagas oleh Dewan Pimpinan Cabang Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Kecamatan Malangbong.


Dalam sambutannya, Hj.Siti mengapresiasi kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus FAGAR Kecamatan Malangbong atas terselenggaranya acara ini.

“Pokonya, acaranya keren dan sangat berkualitas,” tuturnya, seraya menebar senyuman khasnya.

Diakuinya,hari itu tepat jam tiga Sore Ia akan mengikuti rapat internal dengan mantan Presiden RI Ke- 6 Susilo Bangbang Yudoyono. Namun karena sudah janji kepada panitia untuk hadir dalam kegiatan KSAB, ia menyempatkan untuk hadir meski tidak sampai rampung.

Dalam kegiatan itu, Hj. Siti Mufattahah , didampingi Kepala Dinas UPTD Pendidikan Kecamatan Malangbong Muhaemin, serta ketua DPP Fagar Garut, Cecep Kurniadi.

Saat tiba di tempat acara, Hj.Siti secara khusus disambut dengan upacara adat Sunda dari Sanggar Senopati. Ia berharap semua instasi terkait, terus mendukung dan mensupoort kegiatan tersebut.

“Kegiatan KSAB yang digagas para guru honorer ini sangat positif. Ini bis membantu memunculkan talenta berbakat dalam berkreasi di bidang seni. Terutama menyanyi solo, menggambar, dan mewarnai.” Ungkapnya.

Ketua Panitia acara KSAB, Cucu Supiandi,menyebutkan kegiatan ini sendiri sudah lama tidak dilaksanakan. KSAB kali ini merupakan penyelenggaraan yang keima kalinya.

Sementara, Ketua DPC FAGAR Kecamatan Malangbong, Lesa Wibawa Sadikin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung KSAB, sehingga bisa berjalan sukses dan lancar.
“Semoga kegiatan KSAB tahun 2017 nanti dapat digelar lebih meriah, dan lebih sukses lagi. Saat ini untuk tingkat SLTP dan SLTA kegiatannya ditiadakan, Insya Allah tahun berikutnya akan dicoba kembali.” Katanya. (TAF Senopati/ Adv.)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI