Hj. Siti Mufattahah Berbagi dengan Warga Garut Selatan

SIAPA  yang tidak kenal  Hj. Siti Mufattahah Anggota Legislatif pusat ini memang paling getol  melakukan kunjungan ke daerah pemilihan ( kundapil ) .  Menurutnya  kundapil itu salah satu kebutuhan  pokok guna  menyapa warga di dapil. Ia melakukannya seminggu sekali secara bergiliran diseluruh dapil Jawa Barat XI ( Kab.Garut, Kab/Kota Tasikmalaya ) . Lebih kurang dalam sepuluh tahun terahir ini.

Kali ini dalam moment ramadhan menjelang idul fitri ia menyambangi warga di pelosok pelosok  dengan membawa program gerakan nasional pasar murah Partai Demokrat. Gerakan ini sebelumnya telah diresmikan  SBY di Jakarta.  Sebagai kader Hj. Siti tentu mendukung program pro rakyat ini.


” Pasar Murah ini, Insya Allah akan digelar pada tanggal 14 setiap bulannya di seluruh provinsi.” ujar Hj.Siti Mufattahah pada GE, Selasa, (12/06/2018).

Disela kunjungannya ke beberapa daerah pesisir selatan Garut, ia hanya sempat mengunjungi , Kecamatan Bungulang, Pakenjeng , dan Pamulihan. ” Mohon maaf dengan keterbatasan waktu, belum semua bisa saya datangi . Nanti tim Balad Siti Mufattahah  akan menyelesaikannya,” ujarnya saat melakukan safari Ramadhan dan pasar murah di Pamulihan.

Dijelaskannya, tujuan utama dari Pasar Murah ini adalah untuk mendorong tumbuhnya semangat berbagi, dari kelompok masyarakat yang mampu agar ikut membantu masyarakat yang tidak mampu. ” Setidaknya dapat meringankan  kebutuhan mereka jelang idul fitri ditengah naiknya harga harga sembako, ” imbuh Hj.Siti.

Ia juga menyampaikan pesan dan harapan AHY , saat meluncurkan gerakan pasar Murah Partai Demokrat,   ” AHY berharap gerakan pasar murah ini bisa diselenggarakan di seluruh Tanah Air untuk menjadi solusi karena kenaikan harga-harga dan penurunan daya beli dari penghasilan masyarakat yang terbatas,” ujar AHY ditirukan Hj.Siti Mufattahah.

Tampaknya Partai Demokrat menggelar sebuah gerakan pasar murah  itu , harganya bisa jauh lebih murah daripada harga pasaran, sehingga lebih terjangkau untuk masyarakat.

Selain menggelar pasar murah di wilayah Garut, ( Bungbulang, Pakenjeng, Pamulihan )  Hj.Siti Mufattahah juga melakukan safari Ramadhan, dalam moment ramadhan itu, ia memberikan santunan pada Anak Yatim Piatu, serta membagikan sembako pada kaum miskin.

”  Ibu Hajah Siti, adalah contoh  pejabat yang merakyat, meski ia adalah anggota DPR RI, tapi sedikitpun tidak menunjukkan bahwa ia adalah pejabat negara. Sebagai wakil rakyat di Senayan ia sudah terpilih dua periode. Dan masyarakat Garut khususnya masih ingin Ibu Hajah  Siti mewakilinya kembali. ” ujar salah seorang warga Rt. 01 Rw.01 Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan, Jubaedah  ( 52 ).

Sementara itu, Maman ( 48) , warga Rt.04/Rw. 01 Desa Depok Kecamatan Pakenjeng Garut, mengaku sumringah,  ia bersyukur  beban keluarganya terbantu disaat kesulitan ekonomi melilitnya.

” Semoga Ibu Hajah Siti diberikan kekuatan, kesehatan dan rijki yang barokah sehingga dapat terus berbagi dengan rakyat miskin.” tuturnya. (TAF Senopati/Adv.) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI