Hj. Siti Mufattahah Apresiasi Siswa Penghafal Al Qur’an di SMKN 10 Garut

APRESIASI diberikan politisi Partai Demokrat, Hj. Siti Mufattahah, Psi., M.B.A kepada SMKN 10  Garut yang mampu memberikan beasiswa bagi siswa penghapal ayat-ayat suci Al Qur’an, khususnya surat yassin Hal ini disampaikan Hj. Siti Mufattahah yang merupakan anggota DPR  RI, Komisi IX Fraksi Partai Demokrat itu saat acara Paturay Tineung siswa SMKN 10 Garut, Senin ( 22/5/17).

Dikatakannya, hal yang paling istimewa dalam kegiatan itu  diantaranya dapat bersulaturahmi dengan warga Cilawu kembali. Dalam kesempatan itu pula Hj.Siti Mufattahah memberikan  santunan kepada siswa yang  orang tuanya baru dua pekan mengalami kecelakaan dan keduanya meninggal dunia.  Yatim piatu itu adalah Hasbi lulusan 2017 dan Sifa siswa kelas XI.

” Saya berikan apresiasi kepada SMKN 10 Garut yang telah menghasilkan siswa siswi prestatif. Kita berharap juga agar para orang tua didik menunjang dan mendukung cita-cita putra putrinya, ” tuturnya.


Hj. Siti menyampaikan pesan khusus untuk Nanda Hasbi dan Sifa, agar diberikan ketabahan, kesabaran dan menjadi anak sholeh.

“Ibu doakan agar kelak menjadi  manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan negara terutama pada orang tuanya, ” tambahnya.

Menyimak pesan Hj.Siti demikian, Hasbi dan Sifa tampak tak kuasa menahan haru . Kedua anak ini memeluk  Hj.Siti, bak kepada ibu kandungnya sendiri. Kasih sayang tulus diberikan oleh Ibu Hj.Siti membuatnya tak dapat menahan tangis.

Bagi Sifa kehilangan kedua orang tuanya dalam masa remaja memang sangat menyedihkan.
Beban berat untuk dilupakan, tak disangka kedua orang tuanya harus mengalami kecelakaan dan meninggal secara bersamaan.

Sementara itu, Kepala SMKN 10 Garut, H. Apip Saeful Bahri, S.Pd., MM mengaku senang dengan kehadiran Hj.Siti Mufattahah. Terlebih Hj. Siti masih dalam kondisi kurang fit masih menyempatkan hadir dalam kegiatan sekolahnya.

” Jarang ada anggota DPR RI  yang bisa terus konsen bersama rakyatnya.  Bu Hj.Siti selalu tampil terdepan dalam tiap kegiatan di Garut. Ia merupakan anggota DPR RI yang berdedikasi tinggi pada dunia Pendidikan Garut,” kata H.Apip.

Sementara itu, Dudi Iskandar, salah seorang panitia kegiatan ini, mengatakan dengan kehadiran ibu Hj Siti menjadikan warna tersendiri dalam suasana perpisahan di SMKN 10.

“Kehadiran ibu (Hj. Siti Mufattahah) memberi warna tersendiri dalam kegiatan perpisahan ini. Beliau adalah sosok politisi yang sangat peduli pendidikan,” katanya. (TAF Senopati/adv.) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI