Hj. Siti Mufattahah Apresiasi Kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Fagar Garut

DIHUBUNGI melalui telepon selulernya, Hj. Siti Mufattahah menyampaikan apresiasinya atas digelarnya kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh FAGAR . Meski tidak berkesempatan hadir, lantaran tengah tugas DPR RI di Papua, ia selalu memanjatkan doa terutama yang terbaik buat para honorer khususnya di Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan halal bihalal kali ini, meski tak hadir, Hj.Siti Mufattahah menurunkan perwakilannya dari “Komunitas Balad Siti Mufattahah” diantaranya Sekjen Fagar Makmul Arif, Ketua Panitia Adeng Sukmana, Dudi Iskandar dan Yadi.

“Saya mohon maaf tidak bisa hadir bersama keluarga besar Fagar. Namun doa selalu dipanjatkan untuk semuanya. Saya juga mendukung dan mengapresiasi niatan Bupati Garut, H.Rudi Gunawan yang ingin meningkatkan kesejahteraan para Honorer Garut,” ungkapnya.


Diakuinya,dari Senayan Ia terus berkomunikasi dengan sesama anggota DPR RI khususnya Fraksi Demokrat, melalui Komisi X, bidang pendidikan, serta Komisi II. Dan mendorong pemerintah agar segera menyelesaikan pembahasan Revisi Undang undang Aparatur Sipil Negara ( RUU ASN ).

Suasana halal bihalal para anggota FAGAR di gedung Pendopo Garut.***

Menurutnya, untuk menyelesaikan nasib honorer K2 , memang harus memiliki payung hukumnya dulu. Sebab itu pembahasan RUU ASN sangat dinantikan oleh ribuan honorer K2, terlebih mereka sudah berusia rawan dan udzur yang rata-rata diatas usia 35.

Mengawali tahun ajaran baru, sekaligus mempererat silaturahmi sesama honorer, keluarga besar Forum Aliansi Guru dan Karyawan honorer (FAGAR) menggelar halal bihalal dan istigosah akbar, bertempat di Gedung Pendopo, Garut, Minggu (30/07/17).

Dalam kesempatan itu, hadir Bupati Garut H.Rudi Gunawan, ketua persatuan guru republik Indonesia ( PGRI) Mahdar, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pendidikan Kecamatan Cigedug, Makmun Gunawan serta beberapa pejabat Pemkab Garut lainnya.

Sementara itu, ketua panitia sekaligus pengurus kabupaten komunitas Balad Siti Mufattahah (BSM) Adeng Sukmana, M.Pd., didampingi jajaran panitia menuturkan, dengan digelarnya halal bihalal ini diharapkan bisa meningkatkan ukhuwah dan silaturahmi khususnya sesama honorer sekabupaten Garut dalam mengahiri bulan syawal dan memasuki taun ajaran baru 2017-2018.

Melalui kegiatan itu, Fagar ingin menyampaikan pesan moral kepada pemerintah pusat, terutama terkait nasib honorer K2 yang hingga kini masih terkatung-katung.

“Oleh karena itu, Fagar juga sekaligus menggelar doa bersama dibingbing kiai kondang H. Apip selaku sekretaris Nahdatul Ulama Garut yang juga kepala SMKN 10 Garut.

Adeng menambahkan Hj.Siti Mufattahah Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat berhalangan hadir, menurutnya Ibu tengah mengikuti kegiatan DPR RI di Wamena Provinsi Papua.

Sementara itu, Ketua DPP Fagar Garut, Cecep kurniadi membenarkan Ibu Hj. tengah melakukan kunjungan ke Papua, namun meski demikian. Kegiatan halal bihalal ini dapat terlaksana berkat bantuan moril, materil dan bimbingan Ibu Hj.Siti.

Ia mengucapkan trimakasih kepada bu Haji Siti Mufattahah yang telah banyak membantu fagar. ia juga mengucapkan trimakasih kepada Bupati Garut H.Rudi Gunawan yang selalu memperhatikan nasib Honorer. Bahkan melalui pidatonya Bupati akan meningkatkan insentif honorer sebesar 250.000/bulan.

“Kami berharap pemerintah pusat khsusunya Menpan RB segera menyelesaikan nasib K2 yang terkatung-katung. Payung hukum K2 adalah terselasaikannya pembahasan Revisi UU ASN yang hingga kini masih tanda tanya besar,” katanya. (TAF Senopati/Adv.)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI