Hindari Tabrakan dengan Motor, Tangki Pertamina Malah Menabrak Tebing

POSISI tangki yang menutupi sebagian besar badan jalan, tak urung menyebabkan kemacetan lalu lintas dari kedua arah. (Mempis/GE)***

GARUT, (GE).- Akibat menghindari tabrakkan dengan sepeda motor, sebuah truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina tergelincir dan akhirnya menabrak tebing bukit di bilangan Tutugan Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (16/3/17) sore.

Kejadian bermula ketika tangki yang dikemudikan Deden melaju dari arah Garut menuju Bandung. Begitu memasuki Tutugan Leles, tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah sepeda motor menyalip kendaraan yang ada di depannya. Deden yang sedang asyik mengemudi, sontak kaget. Ia pun langsung membanting setir ke arah kiri untuk menghindari tabrakkan.


Deden memang berhasil menghindari tabrakkan. Namun yang terjadi kemudian, tangki tak bermuatan yang dikemudikannya malah tergelincir dan berputar-putar sampai akhirnya berbalik ke arah kanan. Tak ayal, tangki pun langsung menabrak tebing bukit yang berada di pinggir jalan tersebut.

“Iya tadi saya lagi maju dari arah Garut ke Bandung, pas disini (TKP) motor menyalip kendaraan di depan saya, saya kaget dan langsung membanting stir,” ungkap Deden kepada “GE”.

Meski tidak sampai nemimbulkan korban jiwa, akibat kejadian tersebut, tangki yang dikemudikan Deden mengalami rusak parah dibagian depan dan samping kanan. Tetapi, karena posisi bagian belakang tangki melintang ke tengah jalan, tak ayal membuat arus lalu lintas dari arah Garut maupun Bandung mengalami kemacetan cukup parah.

“Macet panjang sekira 7 km, dari kedua arah, karena bangkai mobil menutupi hampir seluruh badan jalan. Untuk langkah antisipasi kami lakukan sistem buka tutup,” terang KBO Lantas Polres Garut, Iptu Zainuri.

Lebih jauh Zainuri mengatakan, hujan deras yang mengguyur kawasan Tutugan Leles selama beberapa jam sebelumnya membuat aspal jalanan menjadi licin. Hal itu diduga menyebabkan tangki tergelincir dan mengalami kecelakaan tunggal. (Mempis/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI