Hindari Tabrakan dengan Motor Tak Berlampu, Elf ini Terjun ke Jurang

CISURUPAN, (GE). – Satu unit angkutan umum (Elf) jurusan Garut-Bandung bernasib naas. Elf yang dikemudikan SS (30) Warga Sanding Lebak, Kelurahan Muara Sanding, Kabupaten Garut ini terjun ke jurang dengan kedalaman sekira 10 meter. Kecelakaan tunggal ini terjadi di bilangan Jalan Cipelah, Kampung Andir, Desa Tambak Baya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sabtu (28/5/2016) malam.

Dari keterangan sopir, kecelakaan ini bermula saat ia menghindari tabrakan dengan pengendara speda motor yang tidak memakai lampu.

“Saya kaget saat itu, mobil yang saya kendarai maksudnya menghindari motor tidak memakai lampu. Motor yang tidak pakailamu itu melaju dari arah Cikajang menuju Garut. Pas di belokan Jalan Cipelah, motor dari arah Cikajang itu mencuri jalan tanpa ada lampu, saya langsung membantingkan setir ke arah lain karena kaget, hingga akhirnya masuk jurang,” ungkap SS.

Kapolsek Cisurupan, AKP. Krisna Irawan, membenarkan adanya kecelakaan ini, dikatakannya, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 18:30 WIB.

“Ya, kejadian sekitar pukul 18.30 AN. Untuk korban dalam kecelakaan ini kita catat ada 8 penuimpang orang. Empat orang diantaranya menderita luka berat, ke 4 orang pascakejadian langsung dilarikan ke RSUD dr. Dan yang empat orang lagi hanya luka ringan.” Tandasnya.

Ditegaskannya, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, sopir Elf diamankan ke Mapolres Garut. Untuk proses evakuasi kendaraan yang berada dalam jurang, polisi melibatkan dinas terkait untuk membantu mendereknya,” Tandasnya. (Tim GE)***