Hindari Pemotor dari Arah Berlawanan, Truk Tronton Ini Terjungkal di Tanjakan Leles

LELES, (GE).- Berniat menghindari pengendara speda motor yang hendak menyalip dari arah berlawanan, truk teronton bermuatan pasir yang melaju dari arah Garut menuju Bandung terguling di ruas jalan Tutugan Leles, Garut, Jawa barat, Sabtu (29/10/ 2016).

Menurut saksi mata, kecelakaan ini bermula saat truk yang diperkirakan melaju dengan kecepatan antara 50 hingga 60 kilo meter per jam ini berusaha menghindari pengendara sepedah motor yang hendak menyalip dari arah berlawanan.

Diduga kaget, kemudian sang sopir terpaksa membantingkan stir ke arah kiri hingga akhirnya truk tak terkendali dan terguling, setelah sebelumnya menabrak pembatas jalan. Belakangan diketahui truk ber plat nomor D 1900 RE ini bermuatan puluhan kubik pasir.


Dalam kecelakaan ini beruntung tidak menelan korban jiwa. Sementara sopir truk, yang diketahui bernama Herman, hanya mengalami luka ringan di bagian kaki.

“Saya sengaja banting stir ke arah kiri di depan kan ada motor menyalip kendaraan lain terjatuh kalo terlindas kan bisa meninggal. Ya, saya cuman luka di kaki saja,” ungkap Herman.

Pascakejadian, sejumlah warga setempat berusaha mengevakuasi truk yang terguing, warga pun bergotong-royong menyingkirkan pasir yang tumpah berserakan di jalan. Akibat kejadian ini, arus lalulintas dari kedua arah sempat tersendat. Untuk menghindari kemacetan parah, petugas kepolisian setempat memberlakukan sistem buka tutup. (Idrus Andriawan)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI