HGN di Wanaraja Libatkan Ribuan Peserta Karnaval

WANARAJA, (GE).- Peringatan Hari Guru Nasional (HGN), HUT PGRI ke- 73 dan hari Korpri di Kecamatan Wanaraja, tahun ini digelar berbeda. Jika tahun tahun sebelumnya dihelat bersipat internal , kali ini PGRI cabang Wanaraja libatkan ribuan peserta karnaval dari berbagai elemen.

Giat karnaval yang melibatkan berbagai unsur masyarakat tersebut, merupakan rangkaian acara puncak HGN. Dengan mengenakan berbagai kostum khas daerah, para peserta turun memadati jalan raya dengan menggelorakan yel yel khas guru.

Menurut, Korwil Pendidikan Kecamatan Wanaraja, Hj. Anita Istiani, perayaan HGN dan HUT PGRI tahun ini memang digelar sedikit berbeda. Selain rangkaian acara pormil, kali ini, kata PGRI Kecamatan Wanaraja mengajak ribuan peserta karnaval dari kalangan dunia pendidik juga masyarakat.


” Ada beberapa pesan moril terkandung melalui acara karnaval ini. Pertama ajakan agar kita selalu menjungjung nilai- nilai budaya dan kearipan lokal. Ini kita sampaikan melalui beberapa seni dan peragaan budaya oleh para siswa peserta karnaval. Berikutnya merupakan poin paling penting, yakni menguatkan budaya hormat kepada Guru”, ujar Hj. Anita ditengah perayaan acara, Kamis, (29/11/2018).

Disampaikanya, euforia perayaan tahun ini diharap semakin memicu spirit guru maupun peserta didik, agar tercapai kualitas pendidikan terbaik khususnya di Kecamatan Wanaraja.

Pada kesempatan itu, Hj. Anita juga mengisyaratkan akan berupaya menjadikan kegiatan semacam ini menjadi agenda kontinue ditahun- tahun berikutnya.

” Ya, kebetulan ini merupakan kali pertama saya bertugas disini, Insyaaloh akan kita gelar kembali ditahun mendatang. Atau bila perlu, saya akan rencanakan agar dikemas lebih meriah lagi. Hari ini saya merasa luarbiasa bahagia bisa melihat langsung hasil didikan para guru lewat penampilan para peserta didik. Kedepanya, kami terus bekerja agar dedikasi dan kompetensi tenaga pendidik terus meningkat. Terimakasih tentunya saya sampaikan kepada jajaran PGRI, Korwas, serta elemen masyarakat yang turut andil dalam giat kita hari ini “, ujarnya.

Sebelumnya, jajaran PGRI tingkat Kecamatan Wanaraja telah menuntaskan serangkaian kegiatan lomba serta jalan sehat yang dibuka untuk umum. Ribuan peserta dipusatkan di Alun- alun Kecamatan Wanaraja . Terlebih dahulu secara khidmat menggelar upacara pormil. Para peserta menerima arahan- arahan yang disampaikan oleh jajaran Porkopimcam dan pengurus PGRI Kecamatan Wanaraja. ” DONIMELODY “

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI