Heboh! Ubi Jalar Tumbuh Berbuah di Luar Dinding Tembok Rumah

KARANGPAWITAN (GE),- Biasanya ubi jalar (Dioscorea Alata) merupakan tanaman umbi-umbian yang tumbuh sebagai tanaman palawija, ditanam secara khusus dengan perawatan yang khusus pula. Namun phenoma aneh terjadi di kawasan Kecamatan Karangpawitan.

Warga Kampung Panyingkiran, RT02/RW04, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat digegerkan dengan kemunculan ubi jalar yang tiba-tiba tumbuh berbuah di luar dinding tembok rumah milik Undang (60).

Kejadian langka ini, diketahui sang pemilik rumah, secara tiba-tiba dikejutkan dengan suara cukup keras yang terdengar dari dapur rumah miliknya pada, Jumat malam (18/12/2015).

Mendengar suara keras dari arah dapur, Undang bersama istrinya lantas bergegas menuju sumber suara. Alangkah terkejutnya, Ia mendapati dinding dibagian dapur rumahnya pecah berantakan dan muncul 2 buah ubi merah berukuran sekira 0,5 kg.

” Saya dan istri, malam itu pukul 01.00 WIB , pulang tawasul doa (Ryadoh) sebagai tradisi rutin setiap malam Jumat di masjid. Kemudian saya shalat malam 2 rakaat. Usai itulah kemudian mendengar suara cukup keras dan ketika dihampiri , 2 buah ubi itu muncul dibalik tembok yang sudah pecah berserakan. Saya tidak menduga dan memang sebelumya tidak memiliki pirasat apa apa.” Kisahnya.

Dia mengaku, tidak habis pikir atas kejadian ini. Karena di sekitar dapur struktur bangunanyap sudah tembok semua dengan kokoh. Begitupun dibagian belakangnya adalah pagar tembok milik tetangga. Jadi tidak mungkin bisa ada tumbuhan dalam dinding dan keluar dari tembok.

Pascaperistiwa langka itu , rumah Undangpun tak ayal ramai dikunjungi masyarakat sekitar Karangpawitan yang merasa penasaran ingin melihat ubi jalar yang aneh ini. Tiap hari pelataran rumahnya nyaris ramai disesaki warga yang datang bergantian.

“Wah enya gening sugan teh bohong, aneh aya hui bijil jadi tina tembokan. ” Seloroh seorang ibu pengunjung.

Sementara , Undang mengatakan, tetap membiarkan tanaman ubi itu tumbuh membesar. Dirinya hanya berharap siapapun tidak tergiring untuk berpikiran mistis apalagi cenderung musyrik terkait peristiwa ini.

“Antara ilmiah dan tidak , ini semata hanya kebesaran Alloh. Syukur Alhamdulihah mungkin hikmah dari peristiwa ini adalah pesan spiritual. Bagi saya dan keluarga ini adalah hikmah, sehingga dapat bersilaturahmi dan ketemu banyak orang di sini. (DONI )***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN