Heboh, Sejumlah Kolam di Desa Cinta Asih Serentak Mendadak Surut

Warga Kampung Nusa Indah, Desa Cinta Asih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, kaget melihat kolamnya surut mendadak, Selasa (12/9/17)***

GARUT,(GE).- Kejadian langka terja di Kampung Nusa Indah, Desa Cinta Asih, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (12/9/2017). Kejadian bernula sekira pukul 19.00. Wib, sejumlah kolam ikan milik warga di kawasan tersebut secara serentak mendadak surut. Tak ayal, kejadian ini membuat warga sekitar heboh.

Dalam kejadian ini sedikitnya 4  kolam ikan dikampung tersebut menyusut secara tiba-tiba. Warga sempat terkaget-kaget, melihat kolamnya hanya tinggal ikan yang berserakan di kolam yang hanya tersisa lumpur.

Menurut Dadang (42) warga setempat yang juga pemilik kolam,  surutnya kolam kolam ikan tersebut setelah diteliti ternyata akbita reatakan tanah yang cukup lebar.


“Kami kaget juga, saat melihat kolam secara serentak mendadak surut. Saya melihat air kolam seperti tersedot ke bawah tanah,” katanya.

Pascakejadian, untuk mengantisipasi hali hal yang tidak diinginkan kiini melakukan ronda malam untuk berjaga-jaga. Mereka khawatir terjadi retakan tanah yang lebih besar, sehingga membahayakan pemukiman.

“Untuk jaga jaga, kita adakan ronda malam. Jaga-jaga, takutnya terjadsi retakan tanah yang membahayakan rumah,” tukasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

 

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI