Heboh ! Percakapan Rotasi dan Mutasi Pejabat di Garut Harus Pake Duit

GARUT, (GE).- Percakapan salah seorang pejabat eselon dua setingkat kepala dinas beredar luas di akun facebook. Dalam percakapan tersebut dikatakan untuk menjadi pejabat di Garut harus menggunakan uang. Bahkan menurutnya hanya kambing yang tidak butuh uang.

Diakhir pembicaraan, pejabat itu mengungkapkan apa lagi menghadapi Pilkada 2018 tentunya uang banyak berbicara. Dalam penutup percakapan ditulis kata “mainkan”.

Pascaberedarnya percakapan tersebut, Anggota DPRD Garut, Dadang Sudrajat, dari Fraksi Demokrat Restorasi, mendukung nama pejabat yang disebutkan dalam dialog di medsos, untuk dilaporkan pada pihak penegak hukum. Karena sudah mencorang nama baik Pemkab Garut.


Namun pihaknya juga meminta pihak Kepolisian untuk bisa mengusut tuntas kejadian tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengetahui siapa yang melakukan dialog dengan acount medsos perempuan tersebut.

” Kami mendukung untuk dilakukan pengusutan dan mencari siapa pelaku sebenarnya,” ungkapnya.

Dikatakan Dadang, kejadian tersebut juga harus dijadikan sebuah motivasi oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, serta Baperjakat, untuk benar-benar objektif dalam melakukan perekrutan personil untuk mengisi jabatan-jabatan sesuai SOTK baru.

” Publik saat ini tidak bisa dibohongi dalam transafaransi publik. Namun hal itu juga harus memang benar-benar dibuktikan apakah dalam perekrutan pejabat ada permainan uang,” tegasnya.

Diakuinya, waktu untuk rotasi mutasi para pejabat memang tinggal beberapa hari lagi. Namun sampai saat ini pihak DPRD Garut khususnya Komisi A, sampai saat ini tidak pernah menerima hasil Asisment yang dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh Baperjakat.

” Saya juga heran, kenapa belum ada laporan terkait hasil Asisment. Padahal pada rapat kerja sebelumnnya terkait hasil asismen akan diumumkan,” cetusnya. (Memphis)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI