Hati-hati Longsor di Nagreg, Arus Kendaraan di Lingkar Nagreg Diberlakukan Dua Arah

GARUT, (GE).- Kendaraan dari Garut menuju Bandung harap berhati-hati. Pasalnya, Kendaraan dari arah Bandung ke Garut dibelokkan ke arah Lingkar Nagreg. Akibatnya arus lalu lintas di Lingkar Nagreg jadi dua arah.

Pengalihan arah tersebut dilakukan petugas Kepolisian untuk menghindari longsor setinggi 15 meter yang terjadi di Jalan Raya Tanjakan Bohong, Kampung Warung Bir, Desa Ciherang Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Longsor terjadi sekitar pukul 17.05 WIB sore tadi Jumat (9/12/2016). Material longsoran sempat menutup ruas jalan Bandung-Garut. Bahkan satu unit mobil Avanza sempat tertimbun longsoran.


KBO Polres Garut, IPTU. Jaenuri mengatakan saat ini arus lalu lintas dari Garuy sudah mulai terurai. Meski sebelumnya sempat ada hambatan.

Namun menurutnya pengguna jalan harus tetap meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya kondisi jalan saat ini licin.

Apa lagi, lanjut Jaenuri, bagi warga Garut yang akan berangkat ke Bandung, saat ini jalur di Lingkar Nagreg diberlakukan dua arah. Jadi kewaspadaan harus ditingkatkan karena akan berpapasan dengan kendaraan lain yang berlawanan arah.

“Informasi yang diterima, material longsoran sudah dibersihkan. Namun untuk arus lalu lintas masih dialihkan ke jalur Lingkar Nagreg. Jadi harap hati-hati saat melintas di Nagreg,” ujarnya kepada “GE” Jumat (9/12/2016).

Jaenuri menyarankan agar warga Garut tidak menggualnakan jalur alternatif Cijapati. Pasalnya jalur tersebut rawan kecelakaan apa lagi malam hari. (Awis)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI