Hati-hati ! Jalan Berlubang di Pameungpeuk Bahayakan Pengguna Jalan

PAMEUNGPEUK, (GE).- Jalur Pameungpeuk Garut, merupakan salah satu jalur wisata yang sering di gunakan. Biasanya para wisatawan menggunakan jalan ini untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata seperti Pantai Sayangheulang, Santolo maupun Pantai Rancabuaya.

Tetapi bagi warga yang akan berlibur ke tempat yang di sebutkan di atas, harus lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan. Pasalnya, selain banyak tebing curam, jalur ke lokasi wisata tersebut, terdapat banyak lubang jalan yang bisa membahayakan keselamatan pengendara.

Salah satunya lubang jalan yang terdapat di kampung Bunisari, Desa Mancagahar yang tak jauh dari kantor Kecamatan Pameungpeuk. Lubang jalan tersebut terbilang besar, ukurannya kira-kira dua meter kali dua setengah meter. Saat ini, lubang jalan yang di bawahnya terdapat saluran air tersebut, di tutupi oleh besi plat. Namun besi penutup jalan itu di rasa tidak akan kuat menahan bobot kendaraan yang melintas, apalagi kendaraan pengangkut barang berat.

Menurut salah seorang warga sekitar, Rilo (20), lubang jalan tersebut sudah ada sejak satu minggu ini. Sebagai warga yang setiap hari melintas di jalan ini, berharap agar segera di perbaiki sebelum terjadi kecelakaan.

Hal serupa di katakan Wawan Gunawan (34), yang saat itu sedang beristirahat sepulang berlibur di pantai rancabuaya Garut. Ia sangat kaget ketika melihat lubang jalan yang cukup berbahaya bagi pengendara.

Wawan yang rupanya berasal dari Muarasanding Garut Kota itu, mengakui, dirinya tidak melihat lubang jalan tersebut saat dirinya berangkat ke pantai Sayangheulang. Untung saja saat malam itu wawan yang mengendarai motor dan membonceng istrinya, tidak terperosok ke dalam lubang jalan tersebut.

“Saat itu memang dalam keadaan malam saya berangkat ke pantai Sayangheulang, jadi ga tahu jika di sini ada lubang jalan seperti ini, dan saya memang kurang hafal medan di sini,” katanya Sabtu, (23/07/2016). Useu G Ramdani***