Hari Pertama Masuk Kerja Arus Balik Masih Padat, Sistem Buka Tutup Tetap Diberlakukan

LELES,(GE).- Jalur utama Garut yang mengarah ke Kota Bandung terpantau masih penuh sesak kendaraan roda dua dan empat. Padahal hari ini seperti diketahui merupakan hari pertama masuk kerja. Namun demikian pergerakan pemudik masih ramai. Hari ini, Senin (11/6/2016), kendaraan tampak mengular di sepanjang jalan raya Leles hingga ke Kadungora.

“Ya, kendaraan arus balik masih padat, kemungkinan sampai siang nanti arus balik kendaraan masih terjadi,” tutur salah seorang petugas kepolisian.

Dikatakannya, sistem buka tutup masih diberlakukan di kota Garut. Saat ini sistem tersebut menarik kendaraan yang datang dari arah Bandung menuju Garut. Selain itu gelombang wisatawan juga ternyata masih banyak berdatangan untuk berwisata di beberapa objek wisata kota Garut.

“Kita masih berlakukan sistem buka tutup karena kendaraan yang datang dari Tasikmalaya menuju Garut kota untuk ke Bandung masih ramai,” tukasnya.

Vina (22) salah seorang mahasiswi asal Bandung sengaja datang ke Garut untuk berwisata bersama rekan-rekannya. Dirinya mengaku memanfaatkan liburan kuliahnya untuk refresh di kota dodol sebelum kembali berkutat dengan mata kuliah di kampusnya.

“Kita sama teman-teman manfaatin liburan ini untuk refresh lah. Keindahan Cipanas dan Darajat masih bikin kita kita pensaran,” tutur gadis berkerudung ini, seraya menebar senyumnya.

Kepadatan kendaraan yang berada di kawasan Leles dan Kadungora selain dipicu masih ramainya arus mudik, juga diperparah dengan adanya aktivitas rutin masyarakat di pasar tradisional. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN