Hari Ini Puluhan Ribu Pelajar SD Jadi Peserta UN, Bupati Meninjau Langsung di Tiga Lokasi

KOTA, (GE).- Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Ujian Negara (UN) untuk tingka Sekolah Dasar (SD) di tiga tempat sekaligus pada pelaksaan hari pertama ujian, Senin (16/5/16).

Di hari pertama UN SD ini, Bupati sedikitnya mengunjungi tiga lokasi UN, diantaranya di Kecamatan Samarang , yaitu SDN Tanjung Karya I, SDB Sukakarya I dan II serta SDN Sukarasa I. Sementara itu Wakil Bupati Helmi Budiman melakukan peninjauan UN di wilayah perkotaan, semisal di SDN Regol 13 dan beberapa sekolah lainnya diwilayah Kecamatan Garut Kota.

Sebanyak 55.240 peserta UN yang terdiri dari 49422 Siswa SD dan 5818 Madrasah Ibtidaiyah (MI) secara serentak mengikuti ujian hari pertama di 1800 tempat penyelenggaraan UN di seluruh wilayah Kabupaten Garut.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Mahmud saat peninjauan UN, Bupati menyampaikan, bahwa pelaksaanaan UN tingkat SD tahun ini (2016) berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, cukup lancar. Kami pantau di lapnagan tidak ada hal-hal gangguan yang menyebabkan terganggunya pelaksanaan UN.” Tutur Bupati, disela-sela peninjauan UN di salah satu SD di Kecamatan Samarang. (Tim GE)***