Hanyut di Sungai Cimanuk, Jasad Arifin Akhirnya Ditemukan di Cikarokrok

BANYURESMI,(GE).- Korban yang terbawa hanyut Sungai Cimanuk akhirnya berhasil ditemukan tim SAR di bantaran sungai kawasan Kampung Cikarokrok, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Muhammad Arifin Ilham (9) bocah yang sempat dinyatakan hilang selama 3 hari ditemukan Tim SAR dengan kondisi mengenaskan.

Ketua tim pencarian dari Basarnas Bandung, Edwin, mengatakan korban ditemukan sekira 5 Km dari lokasi awal korban hanyut. Korban ditemukan sekira pukul 13.30.WIB “Jasad korban ditemukan di sungai yang sudah dangkal di Cikarokrok,” ujar Edwin, Kamis (15/9/2016).

Dijelaskannya, jasad korban langsung dibawa timnya ke rumah duka. Kemungkinan jasad korban terbawa arus setelah pintu Bendungan Copong dibuka kemarin sore. Tim SAR sempat kesulitan untuk melakukan penyelaman karena air sungai yang keruh. Pencarian akhirnya dilakukan secara manual.

Visibility (jarak pandang) untuk penyelaman sangat tidak memungkinkan. Jadi kami lakukan pencarian secara manual dengan menyusuri sungai,” jelasnya.

Ditambahkannya, Tim pencarian dibagi dua, tim pertama menyusuri dari titik awal korban hilang sampai Parakan Tilu. Sedangkan tim kedua dari Bendungan Copong sampai Parakan Tilu.

“Kendala yang dihadapi karena pintu air sudah dibuka ditambah air yang dangkal. Kami juga menurunkan perahu karet untuk mencari korban,” tukasnya.

Menurut Edwin, korban terbawa hanyut sampai Cikarokrok setelah Rabu sore pintu Bendungan Copong dibuka. Arus sungai yang deras juga membuat jasad korban terbawa cukup jauh.

Jasad korban yang masih dibungkus kantung mayat pun langsung disimpan di ruang tamu rumah duka. Para tetangga pun langsung berhamburan keluar saat jenazah korban tiba.

Tina, ibu korban mengaku pasrah, anak bungsu dari dua bersaudara itu pulang dalam keadaan tak bernyawa. Awalnya Tina masih memiliki harapan jika anaknya bisa pulang dengan selamat.

“Saya sudah menerima dan berterima kasih pada senuanya atas upaya bantuan pencarian yang telah dilakukan,” ucapnya, seraya menyeka air matanya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN