Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran, Kakorlantas Berbenah Sejak Dini

KAKORLANTAS Mabes Polri, Brigjen Pol. Agung Budi, saat meninjau Rest Area di Alun alun Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (29/04/2016).

LIMBANGAN, (GE).- Jelang arus mudik dan balik lebaran 2016, Kakorlantas Mabes Polri bersama unsur terkait melakukan peninjauan ke jalur Selatan. Tepatnya di kawasan Limbangan, Garut, Jawa Barat, Jum’at siang (29/04/2016). Salah satu jalur nasional ini mendapat perhatian khusus karena terjadi penyempitan jalur yang berakibat kemacetan. Untuk mengatasinya akan disediakan barrier di median jalan apalagi jalur Limbangan dianggap krusial.

Tidak hanya meninjau jalur yang nantinya akan dilintasi para pemudik, Kakorlantas pun sempat menyambangi alun-alun Limbangan. Nantinya tempat ini, akan dijadikan rest area yang baru dilakukan tahun ini. Nantinya, lokasi rest area tersebut akan dilengkapi fasilitas umum seperti tempat sholat, MCK dan lain-lain.

Selain menyediakan rest area di jalur Limbangan, infrastruktur jalan mulai dari marka, rambu-rambu hingga penerangan jalan menjadi perhatian khusus di jalur ini. Ia menjanjikan semua perbaikan akan dilakukan sebelum arus mudik dan balik idul fitri berlangsung.
Kakorlantas Mabes Polri Brigjen Agung Budi mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sementara itu terkait jalur Limbangan menurut dia terjadi penyempitan jalur. Dari beberapa jalur menjadi dua jalur. Untuk itu pihaknya akan memasang barrier dan warga yang akan menyebrang di tempatkan di tempat tertentu.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Garut akan berkoordinasi dengan Pemkab Garut terkait delman yang menjadi salah satu penyebab kemacetan di Limbangan. Nantinya para kusir delman akan diberi kompensasi selama musim mudik dan balik lebaran berlangsung seperti halnya yang dilakukan tahun sebelumnya. (Niknik Agustin)***