Habiskan Anggaran Ratusan Juta Rupiah, Pemkab Garut Gunakan Dana BTT untuk Kirab Obor Asian Games 2018

Kehebohan prosesi penyambutan api Obor Asian Games di kawasan Garut kota, Ahad (12/08/18)***

GARUT, (GE).- Untuk menyemarakan Kirab Obor Asian Games 2018, (12-13/08/2018) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut habiskan anggaran sedikitnya Rp 300 juta. Anggaran sebesar itu digelontorkan menggunakan Biaya Tak Terduga (BTT) yang biasanya digunakan untuk penanganan bencana alam. .

“Dari APBD anggaran khusus untuk ini diambil dari BTT (Biaya Tak Terduga), anggaran dari pemda yang kita keluarkan Rp 300 juta, ” ujar Bupati Garut, kepada beberapa wartawan, Senin (13/08/2018).

Diakuinya, Pemerintah Kabupaten Garut terpaksa mengeluarkan dana dari BTT karena sebelumnya tidak dianggarkan untuk kegiatan Kirab Obor tersebut. “Karena ini program nasional yang tidak dianggarkan sebelumnya,” tukasnya.


Menurutnya, BTT yang ada di Pemkab Garut tidak hanya digunakan untuk bencana alam saja, tetapi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan nasional yang sifatnya mendesak. “BTT ini bukan bencana saja tapi sifatnya nasional, mendesak bisa digunakan untuk itu,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Garut menyampaikan bahwa Kirab Obor Asian Games 2018 lebih meriah dibandingkan daerah lain. Kirab Obor di Garut mulai dilaksanakan Ahad-Senin (12-13/8/2018) dengan penyambutan meriah melibatkan banyak pihak. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI