Habib Agil Bin Sayhon Ancam Ledakkan Mapolsek Malangbong

Habib Agil Bin Sayhon saat melakukan pelaporan kehilangan orang di Mapolsek Malangbong Garut, Jawa Barat.*

GARUT, (GE).- Awalnya tak ada yang curiga apa-apa atas kedatangan seorang pria yang mengenakan sarung dan jaket loreng ini masuk ke Mapolsek Malangbong. Saat itu, pria yang diketahui bernama Habib Agil Bin Sayhon ini, melaporkan kehilangan adiknya. Ia berharap Polisi bisa menemukan keberadaan adiknya yang sudah hilang sejak sebulan yang lalu.

Namun saat itu, petugas tak bisa langsung turun ke lapangan untuk mencari keberadaan adik Agil. Pasalnya ada prosedur yang harus ditempuh sebagai SOP di Kepolisian.

“Ia datang ke kantor melaporkan adiknya yang hilang. Namun saat dijelaskan harus ada SOP yang harus ditempuh ia seakan tak terima malah mengancam akan meledakkan Mapolsek,” ujar Kapolsek Malangbong, AKP. Suhartono, kepada “GE”, Minggu (11/6/17).


Agil yang belakangan diketahui warga Desa Sukamantri, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung ini, mengaku sebagai cucunya Nabi Muhamad. Saat berbincang dengan Polisi ia seperti merogoh sesuatu dari dalam jaket loreng yang dikenakannya. Ia mengancam akan meledakkan Mapolsek dengan granat.

Saat itu juga, Agil langsung diamankan oleh jajaran Mapolsek Malangbong. Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan sebilah pisau lipat, granat nanas asli, tongkat kayu dan alat kejut listrik.

Akibat perbuatannya, kini pelaku diancam dengan Pasal 7 UURI no. 15 Tahun 2003 jo. Perpu no. 1 tahun 2002 tentang pemberantasan terorisme Subs. Pasal 2 ayat 1 UU Drt no. 12 tahun 1951. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI