H. Dadan Wildan, Pengurus Karang Taruna yang Dipercaya jadi Kades Mekarasih

H. Dadan Wildan (Kades terpilih Desa Mekarasih, Kecdamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

PENGURUS Karang Taruna Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, H. Dadan Wildan  yang sekaligus pimpinan Majelis Pondok Cendrawasih mengungguli lawan-lawannya dalam perhelatan pilkades serentak di Desa  Mekarasih, Senin, (22/5/17).

Dari lima calon Kepala Desa Mekarasih, Dadan Wildan unggul di TPS Dusun I, yang meliputi Kampung Cipeuteuy, Ciomas, Cirawa, Ciwalur Parapatan, Ciwalur Lebak, Ciwalur Tengah dan Ciwalur Kaler. Dadan berhasil mengumpulkan suara meyakinkan dengan, dengan memperoleh 609 suara.

Sementara di tempat, semisal di Dusun II, yang meliputi Kampung Caringin, Sirnasari dan Kampung Legok 1,  H. Dadan wildan kalah bersaing dengan putra daerah setempat. Selisih 59 Suara dengan Use Suryana asal Sirnasari. Sedangkan di Dusun III, meliputi Legok II, Bangbayang, Cikayulaka, Dadan juga kalah bersaing dengan calon asal daerah setempat yaitu Abdurrahman.  Di TPS ini Dadan hanya meraih 312 suara, sedangkan Abdurahman uggul dengan 398 suara.

Lima orang calon Kades Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut saat bertarung dalam pilkades serentak 2017, (22/5/17) foto : TAF Senopati/GE.

Namun, secara keseluruhan H. Dadan Wildan unggul dengan meraih 1127 suara. Kemenangan Dadan memang sudah diprediksi sebelumnya oleh sebagian besar warga Desa Mekarasih. Selain masih berusia relatif muda yaitu  35 tahun, Ia juga dinilai sosok yang berhasil dalam mengelola karang taruna.

Menurut warga setempat, loyalitasnya pada generasi muda sangat terasa. Tak heran H. Dadan mendapatkan simpati warga, hingga akhirnya bisa terpilih dalam pilkades ini.

Menurut Wakil Ketua Karang Taruna Desa Mekarasih, Maman, secara kelembagaan organisasi karang taruna itu bersipat netral. Namun pilkades masyarakat memiliki pilihan masing-masing.

” Secara pribadi saya menjadi tim sukses pemenangan H. Dadan Wildan.  Secara kelembagaan karang taruna itu plat merah,”  ujarnya .

Sebagai Kepala Desa terpilih, H. Dadan Wildan menyebutkan, kemenangannya dalam pilkades ini sebenarnya amanah masyarakat Desa Mekarasih. Sebab itu dirinya  berjanji akan bersungguh- sungguh menjalankan amanah warganya dengan baik.

Meski masih berusia muda, namun kecintaannya pada tanah kelahiran  membuatnya tergerak hati  untuk mencalonkan sebagai kepala Desa Mekarasih.

“Saya menginginkan Mekarasih menjadi lebih baik. Untuk mewujudkan itu, tentunya harapan saya dukungan dan kerjasama semua pihak, khususnya wara Mekarasih. Terutama khusus  tim sukses yang senantiasa berjibaku dalam mensukseskan kemenangannya. Saya mengajak agar terus menjadi tim yang solid guna membangun Desa Mekarasih,” ungkapnya.

Dalam waktu yang sama, di tempat berbeda, di Desa  Sukamanah, Kepala Desa petahana, Aten kembali terpilih untuk memimpin Desanya. Untuk di Desa Mekarmulya, pendatang baru yang merupakan guru SMPN 1 Malangbong, Mumu Mustofa, STA dipilih warganya untuk memimpin Desa Mekarmulya. Di Desa Citeras, calon incumbent Cecep Aliansyah, kembali memimpin Desa Citeras untuk periode berikutnya. Sementara di Desa Sukajaya, tokoh muda energik pengurus NU berhasil berhasil mengungguli lawan lawannya dalam pilkades di Desa Sukajaya. (TAF Senpati /GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI