Guru Honorer Tewas, Tenggelam di Curug Cihanyawar Talegong

GARUT, (GE).- Nasib nahas menimpa Asep Suhendar (30), warga Kampung Citeureup RT 01 RW 05, Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut. Asep yang berprofesi sebagai guru honorer itu tewas setelah tenggelam di Curug Cihanyawar, Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong, Sabtu (28/1/2017) siang.

Camat Talegong, Caca, menyebutkan, Asep selama ini dikenal sebagai seorang guru honorer di SMPN 1 Talegong. Peristiwa tragis yang menimpa dirinya, terjadi saat dia bersama sejumlah siswanya tengah berlatih renang di sekitar Curug Cihanyawar.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, korban bersama 12 siswanya berangkat dari sekolah ke lokasi Curug Cinyawar sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu mereka bertujuan untuk berlatih renang,” ujar Caca, Minggu (29/1/2017).


Dikatakannya, di saat latihan renang berlangsung, sekitar pukul 10.15 WIB, salah satu dari siswanya berteriak meminta tolong. Asep langsung meloncat ke sungai dengan maksud untuk menolong siswanya. Ironisnya, saat itu Asep malah hanyut terseret arus sungai yang cukup deras dan menghilang.

Para siswa yang menyaksikan kejadian tersebut saat itu langsung melaporkan hal itu kepada warga terdekat dan aparat kecamatan. Tak lama kemudian, warga dan aparat kecamatan datang ke lokasi dan langsung melakukan upaya pencarian.

“Setelah mendapatkan laporan, bersama warga, petugas dari kecamatan langsung datang ke TKP dan melakukan pencarian. Tak lama kemudian, jasad korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia tak jauh dari titik ia dinyatakan hilang,” kata Caca.

Diterangkan Caca, pihak kecamatan dibantu warga langsung membawa jenazah korban ke kediamannya di Kampung Citereup RT 01 RW 05, Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong. Pihak keluarga korban sendiri menerima kejadian yang menimpa Asep sebagai sebuah musibah.(Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI