Hebat ! Kecamatan Selaawi Jadi Pelopor e-Kecamatan di Garut

SELAAWI, (GE).- Memasuki era teknologi digital, sistem informasi yang terintegrasi secara online menjadi bagian yang tak terpisahkan. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di bidang pemerintahan, Kecamtaan Selaawi yang saat ini dipimpin Ridwan Efendi melakukan terobosan dengan menerapkan sistem e-Kecamatan.

Sistem berbasis teknologi digital ini adalah sebuah sistem pendataan secara elektronik yang bisa mempermudah operator kecamatan serta warga dalam mengurus berbagai keperluan administrasi.

Dengan digunakannya sistem e-Kecamatan ini, kecamatan Selaawi yang berada di wilayah utara kota Garut ini menjadi kecamatan pertama di Kabupaten Garut  yang menerapkan sistem e-Kecamatan.  Program digitalisasi dan informasi data kecamatan ini merupakan salah satu  upaya pemerintahan Kecamatan Selaawi dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

“Ya, e-Kecamatan ini diharapkan bisa lebih meningkatakan dan mempermudah pelayan kepada masyarakat,” ungkap Ridwan Efendi, kepada ‘GE’ disela-sela launching e-Kecamatan, Sabtu (20/02/2016).

Prosesi launching e-Kecamatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Garut , H. Rudy Gunawan yang didampingi Kadiskominfo, Dik Dik Hendrajaya. Saat mencoba pengoprasian sitem e-Kecamatan, Bupati tampak terkagum-kagum dengan kecanggihan sistem ini. Bahkan ketika itu, Rudy memberikan aplaus kepada Camat Selaawi, Ridwan Efendi telah menjadi inspirator untuk kecamatan – kecamatan lainnya.

“Luar biasa, saya harap e-Kecamatan yang digagas Camat Selaawi ini menginspirasi kecamatan lainnya untuk membangun kecamatan lebih baik lagi,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Garut, Dik Dik Hendrajaya. Dik Dik menyebutkan, sistem e-Kecamatan yang diterapkan di Selaawi ini diharapkan bisa lebih memajukan Selaawi.

“Selamat untuk pak Camat, mudah-mudahan ke depannya Kecamatan Selaawi menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Secara khusus, Camat Selaawi, Ridwan Efendi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Bupati Garut, H. Rudy Gunawan serta Kadiskominfo yang secara sudah bisa menghadiri dan memberi arahannya dalam launching e-Kecamatan ini. (Useu G Ramdani)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN