Gudang Miras Didobrak Petugas, Isinya Mengejutkan

PETUGAS menunjukkan berbagai macam minuman keras dari gudang sebuah cafe di Jalan Cimanuk, Garut, Sabtu (20/05/2017) pukul 00.30 WIB.*

GARUT, (GE).- Ratusan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek berhasil disita petugas gabungan. Dalam oprasi penyakit masyarakat (pekat) tersebut menemukan sedikitnya 350 lebih botol miras yang tersimpan dalam sebuah gudang di salah satu Cafe Jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, Sabtu (20/5/17) malam.

Menurut  Frederico, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Garut, keberadaan gudang penyimpanan miras ini berhasil terdeteksi oleh petugas saat menggelar razia cipta kondisi gabungan. Razia yang berlangsung malam hari ini diikuti aparat kemanan dari unsur Polisi Milit dan Satpol PP.

“Saya tak mengira jumlah dalam gudang ini cukup banyak juga. Tentunya kami akan terus melakukan Sidak ke cafe yang lainnya. Agar tidak kecolongan,” ujarnya.


Masih menurut Federico, razia pekat  ini dilakukan untuk menghadapi bulan suci Ramadan.  Perlu antisipasi demi kenyamanan ketertiban masyarakat di Garut. Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun Satpol PP bekerjasama dengan Polisi Militer.

“Dalam razia malam ini kita berhasil mengamankan 359 botol lebih miras dari berbagai merk dan jenis,’’ tutur Rico.

Dijelaskannya, razia juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat saat bulan suci Ramadan.

“Ini juga sebagai antisipasi, denga pengaruh miras biasa saja orang menggangu ketertiban,” tukasnya. Ratusan botol miras yang berhasil kita bongkar merupakan miras impor yang harganya mencapai Rp 500 hingga Rp 600  ribu per botol. Semua barang bukti ini nanti kita akan musnahkan” ungkapnya. (Andriawan/GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI