Gudang Miras di Kelurahan Pakuwon Digerebeg Petugas

KOTA, (GE).- Puluhan dus miras berbagai merk diamankan oleh pihak Kelurahan Pakuwon dari rumah warga, Minggu (02/10/2016) sore.

Pada awalnya Lurah Pakuwon, Asep Mulyana hendak mengantarkan warganya yang ingin memberikan bantuan kepada korban bajir ke posko kelurahan. Namun secara bersamaan dua orang pengemudi sepeda motor melintas di hadapannya, membawa dus yang dicurigai berisi miras.

Saat diperiksa dus yang dibawa ternya berisi minuman keras. Di dalam dus tersebut berisi 12 botol minuman keras jenis anggur merah.


Saat itu pula, Asep, menghubungi pihak Koramil dan Polsek Garut Kota. Lalu mereka menggeledah satu persatu rumah warga di RT 04 RW 03.

Setelah digeledah petugas pun menemukan lebih dari 468 botol Miras berukuran kecil, 12 botol berukuran besar. Jenis Miras yang disita petugas yaitu, anggur merah, arak dan Miras oplosan.

“Awalnya saya curiga ada pengendara yang bawa kardus mirip dus miras. Saya berhentikan ternyata benar isinya miras. Sayapun langsung geledah rumah warga satu persatu bersama pihak Koramil dan Polsek Garut Kota. Hasilnya ratusan botol Miras berhasil diamankan,” kata Asep, Minggu (2/10/2016).

Kini barangbukti pun diamankan ke markas kepolisian Sektor Garut Kota untuk dimusnahkan. Sementara pemilik yang melarikan diri akan dipanggil guna dimintai keterangan.(Hakim AG)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI