Grup Gay Pelajar di Facebook Resahkan Warga, Polres Garut Buru Admin dan Anggota Grupnya

GARUT, (GE).- Akhir-akhirnya pengguna media sosial (medsos) facebook dibuat resah dengan kemunculan sebuah grup yang diduga kelompok gay (homoseks) pelajar di Kabupaten Garut. Akun bernama Gay-Garut tersebut terindikasi beranggotakan pelajar setingkat SMP dan SMA. Sontak saja, keberadaan grup yang diduga kaum homoseks ini meresahkan warga, khususnya warga Garut.

Terkait grup Gay-Garut tersebut, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengaku telah mendapatkan informasinya. Kapolres berjanji akan melakukan penyelidikan dan mencari orang-orang di balik grup tersebut. “Kami lagi penyelidikan, pasti kami selidiki ini,” ujar Budi, kepada sejumlah awak media Jumat (5/10/2018) malam .

Hal yang sama telah dilakukan Dandim 0611 Garut, Letkol INF Asyraf Aziz, pihaknya menegaskan tengah memantau aktivitas grup tersebut. Bahkan Dandim, mengaku mendalami grup tersebut dengan melihat langsung postingan-postingan dari para anggotanya.


“ Ya, kita juga (Kodim 0611) memantau grup ini (Gay Garut). Isinya, sangat menjijikkan,” ujar Dandim.

Sementara itu. Soni MS,  yang merupakan Ketua Garut Education Watch (GEW) mengaku prihatin atas kemunculan fenomena ini. Terlebih, jumlah anggota di grup tersebut sudah mencapai 2600 orang lebih.

Soni mengingatkan agar sekolah lebih meningkatkan peran guru BP agar bisa lebih aktif memantau perkembangan psikologi siswa di sekolah dan memantau apakah ada siswanya yang jadi bagian dari grup tersebut.

“Jelas prihatin, apalagi melihat anggota grup ini yang ternyata cukup banyak juga,” katanya.

Menurutntnya, fenomena ini harus menjadi tanggung jawab semua pihak mulai dari pemerintah, aparat penegak hukum, ulama dan semua elemen masyarakat.

“Meski nama grupnya menyangkut-nyangkut SMP dan SMA, tapi ini jadi tanggung jawab semua bukan hanya Disdik,” tandasnya.(Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI