Golkar Beri Sinyal Dukung Rudy di Pilkada 2018

Jpeg

KOTA, (GE).- Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2018 akan mendukung Calon yang mau memperjuangkan kepentingan rakyat dari pada yang mendahulukan kepentingan pribadi. Demikian, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Garut ke 9, di Gedung Lasminingrat, Jalan. A Yani, Garut, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Dedi memberi sinyalemen cukup kuat, kalau partai berlambang pohon beringin itu akan mendukung Rudy dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut mendatang. “Partai Golkar akan mendukung pada calon Kepala Daerah yang memperjuangkan rakyat ketimbang mementingkan kepentingan pribadinya termasuk akan mendukung Rudy Gunawan yang akan maju pada Pilkada mendatang,” ujarnya.

Menurut Bupati Purwakarta itu, selama ini dirinya melihat kepemimpinan Rudy Gunawan dalam memimpin Garut, cukup baik serta banyak prestasi yang sudah ditorehkan. “Meskipun Rudy Gunawan orang Partai Gerindra, namun tadi pada saat membacakan panca bakti partai Golkar, Pak Rudy paling keras mengucapkannya. Itu artinya hati Pak Rudy juga orang Golkar” katanya dengan nada gurau.

Dedi menambahkan, selain akan memberikan dukungan terhadap Bupati Garut untuk kembali mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah. Partai Golkar juga akan mendukung seluruh calon yang memiliki visi dan misi seusuai dengan Golkar. “Bukan di Garut saja tapi diseluruh daerah juga pihaknya akan memberikan dukungan penuh pada calon Kepala Daerah yang memiliki visi misi yang sama dengan kami, yakni Partai Golkar.” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Garut, Ade Ginanjar membenarkan, adanya sinyalemen kalau partai Golkar akan mendukung Rudy Gunawan dalam Pilkada mendatang. Menurutnya, kalau Ketua DPD Golkar Provinsi, sudah memberikan isyarat akan mengusung Rudy Gunawan. Itu artinya pihaknya juga akan turut terhadap perintah Ketua DPD Provinsi. “Kami selaku Ketua DPD tingkat Kabupaten Garut, jelas akan mendukung. Hal ini sesuai dengan intruksi DPD Provinsi,” tegas Ade.

Namun begitu, lanjut Ginanjar, pihaknya akan tetap melihat sejauh mana elektabilitas Rudy Gunawan. Bahkan sampai saat ini belum ada sikap untuk menentukan apakah partai Golkar akan menjadi wakilnya. “Belum sampai ke situ. Kita lihat dulu perkembangannya. Tetapi untuk mencalonkan Rudy Gunawan, sebagai calon Bupati Garut, sudah jelas,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih belum mengambil sikap dengan adanya sinyalemen yang diberikan partai Golkar. “Pilkada kan masih jauh. Tetapi kita menghargai apa yang telah di katakan oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, yang akan mendukung untuk kembali mencalonkan Bupati Garut,” kilah Rudy.

Sebelumnya, dalam Musda Partai Golkar Garut ke-9 yang dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi secara aklamasi telah memilih kembali Ade Ginanjar sebagai Ketua DPD Partai Golkar Garut periode 2016-2021. Hal ini menyusul dukungan penuh dari semua elemen kepada Ade Ginanjar.

Dari 47 jumlah hak pilih terdiri dari 42 Pimpinan Kecamatan (PK), Pengrus DPD dan Ormas Sayap dan Pendiri pada Musda tersebut secara resmi telah memberikan dukungannya kepada Ade Ginanjar untuk dikukuhkan kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar periode lima tahun mendatang.

Ade membantah, bahwa tidak adanya calon lain dalam Musda kali sebagai cermin kurangnya kader yang mampu menjadi memimpin. Namun, kata Ade, karena memang masih mempercayai dirinya untuk kembali memimpin Partai Golkar Garut dan melanjutkan program programnya. “Saya yakin, bukan tidak ada kader, tapi karena memang masih mempercayai saya untuk memimpin. Dan ini bukan tanpa alasan.”Saya menjadi ketua krmarin merupakan hasil Musda Luar Biasa (Musdalub), tapi dengan kepemimpinan saya itu, pada Pemilu kemarin Golkar mampu menambah kursi di DPRD dari tujuh menjadi delapan kursi, ini mungkin salah satu alasannya juga,” tandas Ade.

Disinggung target ke depan, Ade mengaku optimis pada pemilu 2019 mendatang akan kembali meningkatkan jumlah kursi di DPRD. “Kita akan berjuang semaksimal mungkin dan tetap optimis pada Pemilu mendatang khususnya di Garut, Golkar akan kembali menjadi pemenang,” papar Agin. (Slamet Timur).***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN