GGW-ICW Segera Gelar Survey Anti Korupsi 2017 di Garut

ILUSTRASI

GARUT, (GE).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhir-akhir ini dinilai telah mendapatkan perlawanan balik dari para koruptor beserta kroninya. Sejumlah pihak beranggapan, KPK yang mendapatkan kepercayaan lebih dibandingkan lembaga lainnya. Dengan kepercayaan lebih terhadap KPK ini saat ini justeru keberadaan KPK ini mulai ‘digoyang’ oleh sekelompok kekuatan politik yang ada di parlemen.

Menanggapai permasalahan di atas, Sekjen Garut Governance Watch (GGW), Yuda Ferdinal angkat bicara. Ditegaskannya, GGW menganggap penting untuk melakukan penyebaran informasi (Diseminasi) hasil survey antikorupsi kepada masyarakat dan rakyat Indonesia, termasuk Kabupaten Garut.

“Ya, tentunya rakyat perlu mengetahui dan bergerak mendukung berbagai upaya pemberantsan korupsi di berbagai jenjang pemerintahan,” kata ujar Yuda, Selasa (1/8/2017).


Diungkapkannya, GGW bekerjasama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Polling Centre untuk menyebarkan informasi hasil survey antikorupsi 2017 di 20 daerah di Indonesia. Hasil survey meliputi persepsi masyarakat atas tingkat korupsi saat ini dan keseriusan pemerintah pusat dan daerah dalam memberantas korupsi.

“Hasil survey juga meliputi tingkat kepercayaan terhadap lembaga negara, serta partisipasi masyarakat dalam pengaduan yang dikelola pemerintah pusat dan daerah,” katanya.

Adapun kegiatan diseminasi hasil survey tersebut, tutur Yuda, akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di Fave Hotel, Garut, Senin (7/8/2017). (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI