Genius Favourite Sukses Gelar Olimpiade Mipa Se Kabupaten Garut

PENDIDIKAN saat ini telah menjadi kebutuhan setiap individu dalam meningkatkan kapasitas intelektual sehingga siap menghadapi kemajuan zaman. Disamping di sekolah formal, salah satu pilihan untuk mengefektifkan masa pendidikan ialah dengan mengikuti program bimbingan belajar.

Dengan mengikuti proses pendidikan tambahan di lembaga bimbingan belajar (Bimbel), siswa akan mendapatkan nlai lebih. Selain dapat mendorong semangat belajar, dengan Bimbel juga siswa akan lebih siap dalam menghadapi evaluasi belajar di sekolah. Bmbel juga dapat mematangkan siswa siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Salah satu lembaga bimbingan belajar unggulan di Kabupaten Garut adalah lembaga bimbingan dan konsultasi belajar Genius Favourite. Lembaga yang berdiri sejak 2012 ini beralamat di Jalan Anggrek, Haurpanggung, Kecamatan Garut kota. Didirikannya Genius Favourite bertujuan untuk memfasilitasi pelajar Garut, khususnya untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN).

Dalam perkembangannya, saat ini Genius Favourite telah memiliki beberapa program unggulan baik bagi pelajar jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Sementara itu, untuk penyelenggaraan bimbingan dan konsultasi belajar yang berkulaitas, Genius Favourite mempekerjakan sejumlah tenaga pengajar berkompeten. Tenaga pengajarnya merupakan lulusan sarjana dan magister dari sejumlah perguruan tinggi terkemuka.

Beberapa program bimbingan belajar yang ditawarkan Genius Favourite diantaranya, Sukses SD, Sukses SMP dan Fokus Program bagi pelajar SMA. Untuk pelajar Sekolah Dasar ada 5 mata pelajaran yang difokuskan yakni Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Disamping program bibel umum, Genius Favorite juga menyelenggarakan program Hatam Al Quran. Untuk siswa SMP mata pelajaran yang difokuskan meliputi mata pelajaran Ujian Nasional, yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sementara itu, untuk program Fokus Pelajar SMA meliputi mata pelajaran ujian nasional dan persiapan menghadapi seleksi perguruan tinggi.

Berbagai program bimbingan belajar yang dihadirkan selama 4 tahun berdiri, Genius Favourite telah banyak menghasilkan lulusan yang berhasil melanjutkan pendidikan ke sejumlah lembaga pendidikan favorit. Untuk peserta didik jenjang SMA sendiri 75 persennya diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta unggulan di berbagai kota.

Tak hanya bertekad memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal bagi para pelajar Garut. Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar Genius Favourite juga tutur serta mendukung potensi para pelajar Garut dalam meraih prestasi, khususnya bidang sains.

Belum lama ini Genius Favourite telah mennggelar Olmpiade Matematika dan IPA (Mipa) untuk siswa tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Garut, bertempat di Gedung Islamic Center, Rabu (3/ 8/2016).

Olimpiade Mipa ini sukses digelar berkat kerja sama Genius Favourite dengan Badan Perpustakaan Daerah (Bapusipda) Kabupaten Garut. Penyelenggaraannya kegiatan ini bersamaan dengan gelaran pameran buku garut 2016.

Dalam Olimpiade Mipa tingkat SD ini para peserta diwajibkan mentaati sejumlah tata tertib dan ketentuan lomba. Selama pengerjaan soal, pserta diawasi oleh sejumlah tim penilai, para peserta diberi waktu selama 90 menit untuk mengerjakan paket soal yang diujikan oleh panitia.

Sedikitnya ada 160 orang peserta yang berasal dari berbagai sekolah dasar di 42 kecamatan se Kabupaten Garut. Reward yang dieperebutkan berupa piala bagi juara 1, 2 dan 3, beasiswa untuk mendapatkan bimbingan belajar di Genius Favourite serta mendapatkan doorprize dan sertifikat lomba.

Penyelenggaraan Olimpiade Mipa kali ini mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kabid Pelayanan dan Pengembangan Perpustakaan Bapusipda Garut.

Pada Penutupan Pameran Buku 2016, saatnya diumumkan juara Olimpiade Mipa tingkat SD se Kabupaten Garut. Dari 169 peserta diurutkan berdasarkan raihan nilai Olimpiade. Juara pertama diraih oleh Joashua siswa SD Daya Susila.

Para juara mendapatkan beragam hadiah dan penghargaan dari Genius Favourite. Bagi ketiga juara utama, selain mendapatkan hadiah piala Bapusipda, juga berhak atas beasiswa untuk mendapatkan bimbingan belajar di Genius Favouriite.

Panitia penyelenggara berharap, dengan adanya Olimpiade Mipa ini dapat memacu semangat belajar dan semangat kompetisi para pelajar garut untuk berprestasi di bidang sains. (Hakim Abdul Ghani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN