Gelar Operasi Zebra 2016, Polres Garut Terjunkan Polisi Cantik

MAPOLRES, (GE).- Menjelang datangnya tahun baru 2017 Kepolisian Resort Garut menggelar Operasi Zebra Lodaya 2016. Operasi yang digelar di beberapa titik ini dimulai, Rabu (15/11/2016) hingga 14 hari kedepan.

“Ya, Operasi Zebra Lodaya digelar mulai hari ini (Rabu) hingga 14 hari kedepan. Operasi ini dimaksudkan untuk menyambut datangnya tahun baru 2017.” ujar Kabag Ops Polres Garut, Kompol Liman Heriawan.

Dalam Operasi kali ini Polres Garut akan menindak langsung para pelanggar lalu lintas yang tidak dilengkapi surat surat resmi, menggunakan knalpot bising, dan tidak menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, kaca spion dan plat nomor.


“Pada razia ini kita tilang langsung di tempat diantaranya yang tidak membawa surat surat lengkap, tidak pakai helm dan menggunakan knalpot bising,” tandasnya.

Dalam gelaran operasi ini, Polres Garut juga menurunkan beberapa anggota polisi cantik (Polwan). Diturunkannya anggota polwan ini ternyata membuat pelanggar yang akan ditilang sedikit “ngeyel.”

Hal ini diakui salah seorang Polwan, Brigadir Irma Sri Somali. Ia mengatakan meskipun banyak sekali pelanggar yang ngeyel ketika ia tegur.

“Iya, saat ditilang banyak yang ngeyel kalo sama saya, mungkin karena saya seorang Polwan, namun saya gak akan segan untuk menindak para pengendara kalau memang dia terbukti melanggar aturan lalu luntas.” Ungkapnya, seraya menebar senyum. (Kim)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI