Gelar Operasi Simpatik Lodaya 1- 21 Maret, Polisi Akan Tindak Tegas Tiga Jenis Pelanggaran Ini

GARUT, (GE).- Mulai dari tanggal 1 sampai 21 Maret 2017, Satlantas Polres Garut akan menggelar razia di beberapa titik jalan utama kota Garut. KBO Satlantas Polres Garut, Ipda Zainuri, mengatakan, banyaknya anak pelajar yang berkendara secara ugal-ugalan menjadi perhatian serius.

“Banyak anak anak pelajar yang berkendara secara ugal-ugalan. Hal ini menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Kami akan datangi sekolah-sekolah untuk lakukan pembinaan. Terutama saat operasi Simpatik tahun ini,” ujar Zainuri usai apel persiapan operasi Simpatik Lodaya 2017, Rabu (1/3/2017).

Dijelaskannya, dalam operasi simpatik lodaya 2017 kali ini, lebih mengutamakan peneguran kepada para pengendara. Namun ada tiga ketentuan yang akan ditindak oleh petugas kepolisian.


“Ada tiga jenis pelanggaran yang akan kita tindak, diantaranta melawan arus, melanggar rambu, dan melaju diluar batas kecepatan. Ketiga hal itu masih sering dilanggar pengendara,” tandasnya.

Disinggung terkait sejumlah jalan rusak yang jadi menyebabkan kecelakaan. Diakuinya  pihaknya telah mengirim surat kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan. Jalan Kadungora dan Jalan Banyuresmi-Limbangan menjadi jalan yang kerusakannya cukup parah.

“Ya, selain faktor manusia, masalah infrastruktur juga menjadi penyebab kecelakaan. Kami harap bisa segera diperbaiki pemerintah,” tukasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI