Gedung Perpustakaan Umum Semakin Nyaman

Yth. Redaksi Garut Express

Saya merupakan pengunjung perpustakaan umum yang berada di Jalan RSU dr. Slamet, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Pasca adanya bencana banjir yang melanda Kota Garut, perpustakaan umum sempat vakum karena terkena banjir tersebut. Kini perpustakaan tersebut telah direnovasi dan diresmikan pada hari Jumat, 21 April 2017.

Saya ingin berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas direnovasinya perpustakaan umum daerah Garut. Karena kini perpustakaan telah memiliki ruangan yang lebih luas daripada sebelumnya. Desain ruangan nya tertata rapi dan ada kolam ikan di lantai satu yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman. Ditambah dengan fasilitas-fasilitas bertambah yang dapat menunjang kebutuhan para pengunjung.


Kini perpustakaan umum telah berbasis teknologi informasi. Selain disediakannya layanan internet gratis. Kini pendaftaran untuk menjadi anggota perpustakaan pun dilakukan dengan cara digital yang lebih memudahkan pengunjung mendaftarkan diri sebagai anggota tetap perpustakaan. Untuk isi buku yang ada di perpustakaan pun telah bertambah lengkap, sehingga pengunjung bebas dan tidak sulit untuk mencari buku yang mereka inginkan.

Saya berharap dengan direnovasinya perpustakaan umum ini, dapat lebih menarik pengunjung untuk datang ke perpustakaan. Dan sekali lagi, saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah mewujudkan perpustakaan yang layak dan memberikan tunjangan bagi kebutuhan masyarakat. Secara tidak langsung, Pemerintah Daerah telah membangkitkan budaya membaca untuk masyarakat Garut. Semoga kedepannya, dengan adanya perpustakaan ini masyarakat Garut dapat dengan mudah mencari buku, dan mengambil ilmunya yang dapat mejadi sebuah poin untuk kemajuan Negara, khususnya kemajuan Kota Garut.

Rahmi Nurlatifah
Jln. Dayeuhandap No. 99, RT/RW 05/01
Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut
44112

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI