Lagi, Gas LPG Meledak Saat Acara Syukuran Pemberangkatan Haji

TARKA, (GE).- Musibah akibat kebocoran tabung gas kembali terjadi. Peristiwa yang sempat membuat panik ini terjadi saat syukuran pemberangkatan haji (walmatus safar) salah seorang warga di kawasan desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016).

Informasi yang dihimpun “GE” di lokasi, kejadian bermula saat pemilik rumah akan mempersiapkan masakan untuk acara syukuran tersebut. Namun ledakan gas kali ini bukan berasal dari gas ukuran 3Kg (Si Melon) namun dari Gas ukuran 12 Kg.

“Ya, kejadiannya saat sedang memasak di halaman rumah. Tiba-tiba tabung gas menyemburkan api, saat itu warga sempat panik dan berhamburan ke luar rumah.” Tutur, salah seorang warga setempat.

Dalam kejadian ini api merembet dan menghanguskan hampir setengah dari atap rumah. Untuk mencegah meluasnya sebaran api, warga sekitar berhasil mengamankan tabung gas dengan menggunakan sebilah bambu dan membuangnya ke saluran air yang tak jauh dari tempat kejadian.

Beruntunmg, ledakan gas 12 Kg ini tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja kerugian materiil akibat terbakarnya sebagian rumah ditaksir mencapai jutaan rupiah. (Hakim Abdul Ghani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN