Garut Segera Miliki Sekda Definitif, Hasil Seleksi Diumumkan Bulan Juli 2018

GARUT, (GE).- Dikabarkan dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan mengumumkan hasil seleksi terbuka. Seleksi terbuka tersebut untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda). Rencananya pengumuman hasil seleksi itu per bulan Juli 2018.

Pjs. Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata, berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemda Garut, maupun Pemerintah Kota/Kabupaten di Jawa Barat (Jabar), yang memenuhi syarat berhak untuk mendaftarkan diri.

“Dari luar Garut juga boleh mendaftarkan diri. Asal sesuai aturan atau persyaratan. Sekarang kami sedang mempersiapkan panitia seleksi dan Juli mendatang mulai bekerja. Selanjutnya, pada Agustus 2018 Kabupaten Garut sudah memiliki Sekda difinitif,”  katanya, Selasa (5/6/2018).


Dijelaskannya, penjabat Sekda Garut yang sekarang dijabat oleh Uu Saepudin (Kadis PUPR) akan berakhir pada Agustus 2018 setelah diperpanjang selama tiga bulan mulai Mei 2018 lalu.

Diakuinya, Pemda Garut tidak memiliki dana untuk membentuk Panitia seleksi (Pansel) Sekda pada bulan ini. Oleh karena itu, pembentukan Pansel pun akan dilakukan setelah perubahan anggaran.

“Kalau bulan Mei dan Juni ini sudah jelas tidak bisa membentuk Pansel karena Pemda tak punya uang. Butuh dana sekitar Rp 300 juta-an lebih untuk Pansel itu,” tukasnya.

Biaya paling besar pada seleksi bidang kesehatan. Banyak yang daftar maka akan lebih tinggi juga biayanya. Dia menuturkan, sebenarnya Pemda Garut masih memiliki dana pada anggaran tak terduga.

“Mohon doakan agar segala rangkaian proses ini berjalan dengan lancar. Semoga kita bisa mendapatkan Sekda terbaik untuk Kabupaten Garut,” tandasnya.

Meskipun Pansel belum mengumumkan secara resmi. Namun dikalangan ASN Pemda Garut sudah beredar rumor bahwa Uu Saepudin akan menjadi Sekda Difinitif Kab. Garut. Selain nama Uu, nama-nama calon Sekda Garut lainnya, seperti H. Widiyana (Inspektorat), H. Deni Suherlan (Bappeda) digadang-gadang menjadi calon kuat pengisi jabatan strategis tersebut. (Alle)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI