“Garut Choconation by Chocodot,“ Ratusan Orang Siap Berlumur Cokelat

RATUSAN orang akan dilumuri cokelat dalam gelaran Garut Choconation by Chocodot yang akan dilaksanakan pada Ahad (12/2/2017) pagi, mulai dari pukul 06.00 sampai 10.00 WIB. Warga yang ingin ikut berpartisipasi untuk dilumeri cokelat bisa menggunakan baju berwarna kuning . Garut Choconation merupakan ajang cokelat terbesar di Indonesia.

Kiki Gumelar, Owner Tama Cokelat Indonesia, mengatakan gelaran choconation ini artinya menggabungkan semua orang di acara cokelat. Pihaknya ingin melibatkan semua orang menjadi satu dalam acara tersebut.

“Ya, nanti akan ada 650 orang lebih yang akan ikut serta untuk dilumeri cokelat. Orang yang datang pun berasal dari kota yang berbeda-beda. Kami ingin menyatukan semua orang terutama sekarang banyak isu yang kurang sedap,” ujar Kiki saat memberikan keterangan pers di salah satu restoran di Garut, Rabu (8/2/2017).


Dijelaskannya, Ia berinisiatif menggelar kegiatan tersebut dengan harapan agar masyarakat tak lagi memperdebatkan perbedaan. Dengan acara choconation ini, Kiki ingin lebih menyatukan masyarakat lagi.

” Mudah-mudahan acara ini bisa menginspirasi teman-teman di tempat lain untuk menggelar acara yang kreatif. Acara yang bisa mempersatukan warga,” harapnya.

Menurut Kiki, choconation sendiri artinya “bergabung bersama di acara cokelat.” Semua orang melebur jadi satu. Dalam balutan cipratan cokelat.

Choconation, merupakan event cokelat terbesar Indonesia. Sementara acara Road to chocodot international chocolate festival 2017 akan dihelat pada 11 – 12 Februari di Gedung Lasminingrat, bersamaan dengan puncak peringatan Hari Jadi Garut ke 204.

“Inisiatif ini sebagai event awal untuk road. Pada bulan Juli harapannya lebih dari 1000 peserta. Sekarang baru diisi oleh undangan. Latar belakang dari kota yang berbeda. Puncak acara untuk berorasi tentang kebhinekaan dan kesatuan. Apalagi sekarang banyak isu yang kurang sedap. Walau di Garut tak ada pemilihan. Tapi minimal bisa inspirasi daerah lain untuk bergabung.” Ungkapnya.

Dijelaskannya, pada hari sabtunya ada edukasi ke ibu-ibu PKK bagaimana cara membuat coklat, seminar wirausaha, malam seremonial ultah “Buah Gumelar,” kemudian, minggu pukul 6 sampai 10, acara choconation.

“Yang pakai baju kuning bisa dicipratin coklat. Ada makan cake cokelat roti sepuasnya hanya bayar Rp 10 ribu. Masuk selama 15 menit cicipi makanan sepuasnya. Choconation pertama di Indonesia dan Asia. Indonesia adalah penghasil kakao nomor 3 di dunia. Di Garut jiga pabrik cokelat telah berdiri sejak 1947.” Jelasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI