Gara-gara Lakukan Ini, Ribuan Kendaraan di Garut Terjaring Operasi Zebra 2016

GARUT, (GE).– Jajaran Polres Garut terus menggelar operasi zebra lodaya 2016. Hingga berita ini diturunkan tercatat seribu lebih pengendara yang ditilang. Pelanggaran paling banyak dilakukan pengguna roda dua.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Garut, Iptu Tejo Reno mengaku pelanggaran didominasi pelanggaran yang tidak membawa surat kendaraan hingga tidak memiliki izin mengemudi. Tidak sedikit juga pihaknya mengamankan sejumlah pengendara roda dua yang menggunakan knalpot bising.

“Operasi zebra ini telah mengeluarkan seribu surat tilang. Pelanggarannya seperti knalpot bising dan tidak pakai helm untuk pengendara motor juga pelanggaran administratif seperti tidak punya SIM dan tidak membawa STNK. Untuk kendaraan roda empat seperti tidak memakai sabuk keselamatan, juga soal muatan, dan lainnya, tapi memang pelanggaran ini yang paling banyak motor,” ujarnya, Selasa (22/11/2016).


Tidak jarang, dikatakan Tejo, pihaknya menemukan sejumlah pelanggar yang ditilang karena kelalaian yang dilakukan atau akibat malas mentaati aturan. Tidak jarang juga para pelanggar berkilah karena jaraknya yang tidak jauh dalam mengendarai sehingga tidak membawa hal-hal yang diharuskan.

Selain itu diakui Tejo pihaknya pun mengamankan sejumlah kendaraan yang tidak dilengkapi surat atau bodong dan beberapa diantaranya masih berada di Mapolres Garut. Untuk motor yang bodong sendiri jumlah yang pihaknya amankan cukup banyak, sedangkan untuk kendaraan roda empat ada dua yang diamankan. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI